NGABANG - Sebanyak 12 pesilat dari Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah mengikuti ujian kenaikan tingkat, Rabu (6/4) siang kemarin.
Didampingi pendekar madya Syaiful Pelati Kalimantan Barat, pendekar muda Hizbullah dari Lampung selatan dan Pendekar Madya pelatih Kabupaten Landak Sukardiman dan kader Tapak Suci.

Sebelumnya, peserta diuji peragaan jurus, ujian tertulis yang dipusatkan di Halaman Madrasah Aliyah Negeri Ngabang, Dewan Pendekar Pimpinan Wilayah Tapak Suci Kalimantan Barat, Syaiful didampingi Hizbullah Pelatih asal Lampung mengenakan sabuk, kepada seluruh pesilat Tapak Suci.
Hadir pada acara tersebut Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ngabang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Landak dan Pemua Muhammadiyah Kabupaten Landak.
Dalam sambutan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Ngabang Muhammad Sabirin, S.Ag mengatakan sangat bangga dengan perguruan pencaksilat TS Putera Muhammadiyah yang telah mendidik dan melatih siswa Madrasah yang dipimpinnya. “saya berharap kepada seluruh pesilat agar dapat mengunakan ke ahlian dalam silat dengan baik sesuai dengan sumpah, ikrar dan janji seorang Tapak sucih.” Pintanya.
Seraya berharap seluruh kader TS dapat meniru pohon padi, karena semakin berisi semakin tunduk, bukan sebaliknya mengunakan ilmu bela diri untuk hal yang tidak baik.
Hal yang sama juga di sampaikan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Landak Tajudin, S.Pd.I, ditambahkannya Perguruan silat TS Putera Muhammadiyah di kabupaten landak memang baru terbentuk namun TS sudah dikenal di masyarakat apa lagi di pulau jawah. “TS Putera Muhammadiyah di pulau jawah sanggat di segani dan diperhitungkan oleh perguruan silat lainnya karena TS sangat pesat perkembangannya di Indonesia,” ungkapnya. Untuk itu Tajudin Berharap agar Peserta yang akan di lantik akan mampu meneruskan TS lebih baik lagi di Bumi intan ini.
Pendekar Madya Sukardiman Pelatih TS Putera Muhammadiyah kabupaten landak mengatakan, Ujian kenaikan tingkat dilakukan setiap enam bulan sekali. Dari tingkat dasar ke tingkat siswa satu, kemudian ke tingkat siswa dua, dilanjutkan ke tingkat siswa tiga. “Dalam waktu dekat Pimpinan Daerah Tapak Suci Kabupaten landak akan mengirimkan seluruh pesilat untuk mengikuti latihan di Pontianak bersama Pesilat TS lainnya,” ujarnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "12 Kader Tapak sucih Putera Muhammadiyah Naik Tingkat"


Powered by www.tvone.co.id