Tunggakan PLN Ngabang Rp.2,9 Milyar

16.19 Diposting oleh HERI IRAWAN
Tunggakan rekening pelanggan PLN Ranting Ngabang saat ini masih tinggi yaitu terhitung per Februari 2011 lalu jumlah tinggakan Rp.2.9 milyar padahal sempat turun hanya Rp.2,5 milyar kenaikan tunggakan tersebut dikarenakan ada perubahan sisti transaksi pembayaran dari penggan yang dulunya hanya dibayarkan ke PLN saja tertapi dengan sistim baru ini yang disebut sistim PPOB (Paymant Point Online BANK) artinya pelanggan hanya membayar diloket PLN tetapi uangnya langsung masuk ke rekening BANk yaitu Bank Mandiri Cabang Ngabang.Maneger PT.PLN Ranting Ngabang kepada koran ini mengatakan saat ditemui di ruang kerjanya Jumat (11/3) kemarin.Karena adanya perubahan sistim ini selama masa peralihan sistim yang memakan waktu lebih dari dua minggu pelanggan tidak bisa membayar dan pelanggan baru membayar setelah sistim PPOB ini, itulah salah satu penyebab naiknya tunggakkan.dalam sistim ini pelanggan tidak bisa lagi mengangsur pembayarannya harus lunas jika tidak dilunasi terancam diputus oleh pihak PLN, misalnya ada pelanggan 4 bulan menunggak harus dibayar lunas tunggakkan yang 4 bulan tersebut tidak bisa lagi diangsur.
Jika pelanggan menunggak 6 bulan harus melakuan 2 kali transaksi pembayaran begitulah seterusnya karena 1 lembar kwitansi PPOB itu untu 4 bulan pembayaran sampai tunggakan pelanggan tersebut lunas kemudia baru membayar setiap bulan. Dengan adanya sistim PPOB ini PLN menghimbau supaya para pelanggan PLN di Kabupaten Landak ini membayar rekeningnya tepat waktu.Ditanya mengapa selama ini lampu Byar-pet? Dia menjawab penyebabnya ada gangguan atau kerusakan pada mesin PLTD di Plasma 2 Ngabang, sehubungan dengan kejadi ini dalam kesempatan ini PLN mohon maaf karena segala aktivitas pelanggan yang menggunakan jasa PLN menjadi terganggu pungkasnya.
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Tunggakan PLN Ngabang Rp.2,9 Milyar"


Powered by www.tvone.co.id