NGABANG- Kepala Seksi Urusan Agama Islam dan Urusan Haji Depag Kabupaten Landak Syamsul Bahri, S.Ag mengatakan hingga saat ini persiapan jamaah haji Kabupaten Landak, terkait persiapan dokumen. Dimana dari 49 calon jamaah haji dokumen seperti Pasport sudah tidak ada masalah, tinggal menungu proses penyelesaian dari Imigrasi, baik yang membuat Paspor baru maupun yang sudah punya Paspor.
“Berdasarkan inpormasi Kakanwil Depag Kalbar, persiapan pemberangkatan jamaah haji untuk Kalbar dimulai pada tanggal 8, 9, 10, 11, 12 dan 13 November 2009,” kata Syamsul Bahri kepada awak koran ini, kemarin di ruang kerjanya.
Namun, dari informasi ini, belum ada kejelasan yang pasti untuk jamaah haji Landak, masuk di cloter mana, termasuk jadwal keberangkatannya. Mengingat masih menunggu proses penentuan cloter di Kanwil. “Karena jadwal ini tidak lama lagi, sekitar 2 bulan, kita sudah mempersiapakan manasik masal pada tanggal 5-8 Oktober 2009. Maka dari itu kami menghimbau kepada calon jamaah haji Landak, mempersiapkan diri baik secara fisik dan mental, terutama jaga kesehatan,” jelasnya.

Syamsul juga mengatakan insyaallah suntik meningitis dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2009. Bahkan akan ada suntikan tambahan dari pemerintah, yaitu antisipasi flu babi, ini diberikan setalah proses manasik masal.
Disinggung tempat tinggal calon jamaah jai Landak? Syamsul mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mendapat informasi. Kendati demikian, ia berharap calon jamaah haji Landak masuk pada ring 1, hanya berjarak 1 Kg, 400 meter. “Kalau kita masyk ring 2, cukup lumayan sekitar 7 Km jaraknya, kemudian qurahnya masih menunggu emberkasi, dan ini pen etuannya di Jakarta, ” haran Syamsul.
Juga disinggung untuk quota calon jamaah haji Landak tahun 2010? Syamsul kembali menjelaskan pada SK Gubernur Nomor 159 Tahun 2009, tanggal 3 April 2009, quota haji Landak tahun 2010 sudah penuh, bahkan tahun 2011 juga sudah penuh. Terkecuali, tambahnya, pada tahun 2010 ada penambahan quota, kita masih bisa usahakan calon jamaah haji tahun 2011 ke tahun 2010. “Tapi quota tetap 49 orang, dinyatakan sudah penuh, jika mau mendaftar masuk tahun 2012,” imbuhnya. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Calon Jamaah Haji Landak Dapat Tambahan Suntikan Anti Flu Babi"


Powered by www.tvone.co.id