NGABANG - Setelah melalui proses pemilihan yang cukup alot, ahirnya Heriadi, SE perwakilan dari KNPI Kabupaten Landak terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Landak 2009-2012, dalam Musyawarah Daerah (Musda) di Lantai 3 Cafe Raja Wali Ngabang, Senin (06/7) sore.
Musda diikuti 16 Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dan Perwakilan Kecamatan (PK) 10 se Kabupaten Landak. Heriadi yang terpilih dalam pemungutan suara menggantikan Siyus, S.Pd, MM ketua KNPI dua periode sebelumnya.
an class="fullpost">
Sebelumnya empat bakal calon maju, yaitu Cahyatnus, Jaidu, F. Tuyun London, dan H.Heriadi. Seiring berjalannya proses pencalonan, Jaidu, harus rela keluar karena umur sudah melewati batas persyaratan sebagai seorang calon, yaitu 41 tahun. Setelah itu, kembali F. Tuyun London mengundurkan diri, disusul Cahyatanus.
Selain dihadiri pimpinan OKP dan PK se Kabupaten Landak, acara ini dihadiri KNPI Kalbar, juga Muspida seperti Bupati Landak, Kapolres Landak, Dan Yon Armed, Perwakilan DPRD Landak, Tokoh Masyarakat.
Usai mengikuti Musda, ketua terpilih Heriadi, menyatakan kepercayaan yang diberikan kepadanya dalam memimpin KNPI Kabupaten Landak selama tiga tahun kdepan adalah amanah yang siap dijalankan demi pemuda Kabupaten Landak. “Seperti apa yang dikatakan oleh pak Bupati, kita KNPI Kabupaten Landak dituntut untuk bisa kerjasama dengan dengan Pemerintah Kabupaten Landak,” katanya.
Bahkan, undang-undang kepemudaan sebentar lagi akan disahkan olek DPR RI, sehingga wajib hukumnya pemerintah membeina dan memperhatikan kepemudaan, termasuk didalamnya organisasi KNPI. “Kita juga sudah mendengar apa yang diungkapan pak Bupati, untuk APBD Tahun 2009 Kabupaten Landak, telah dianggarkan sebesar Rp. 75 juta, dana ini juga untuk organiasi keagamaan,” ungkapnya.
Sementara itu salah seorang perwakilan OKP Pemuda Muslim Indonesia Cepi Besmara berharap kepada ketua terpilih KNPI Kabupaten Landak, agar kepimpinanya kedepan lebih baik dari sebelumnya, dan bisa mempererat kalangan pemuda khususnya di Kabupaten Landak. “Bagaimana acara kita kedepan bersatu mendorng percepatan pembangunan yang lebih baik,” kata ketua Dewan Penahsehat Aksi Kabupaten Landak. Harapan yang sama dikatakan Ferry Sak, Kabid Hankamnas Pemuda Pancasila Kabupaten Landak, ketua terpilih bisa memajukan Pemuda dan yang terpenting segera merealisasi terwujudnya gedung pemuda di Kabupaten Landak. (wan)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Heriadi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua KNPI Landak"


Powered by www.tvone.co.id