Tingkat Kelululusan SMA/SMK/ Sederjat Mencapai 98 %

07.12 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG - Bupati Landak DR Adrianus AS, menyatakan tingkat kelulusan pelajar SMA/SMK/Sederajat tahun ajaran 2009, mengalami peningkatan yaitu sebesar 98 %, sementara tahun lalu 94 %.
“Ini artinya ada peningkatan, tahun lalu untuk tingkat kelulusan SMP di Kabupaten Landak, daerah kita tertinggi tingkat kelulusan di Kalimantan Barat,” kata bupati, ketika membuka Rakerkesda di aula Bappeda Landak, kemarim.

Ia berharap tahun 2009, tingkat kelulusan SMP di Kabupaten Landak, masih tinggi dan yang tertinggi di Kalimantan Barat.”Ini bukan bearti kulitas pendidikan kita baik, itu belum tentu, anak-anak kita untuk meraih kwalitas masih terbirit-birit,” katanya. Minggu lalu, kata bupati, dirinya ke Jogjakarta monitoring kepada anak-anak asal Kabupaten Landak yang diberi biasiswa oleh Kabupaten Landak, bersama anggota DPRD Landak. Manta Kadis Pendidikan Landak ini bersyukur diantara yang menerima biasiswa itu ada IPKnya mencapai 3, 45 di Biologi. “Ini barometer kita, jika anak-anak kita IPKnya diatas 3, maka bisa kita simpulkan satu peningkatan kualitas di Kabupaten Landak.
Demikian juga, di Sala Tiga, masih harus dipacu adalah di Bandung, karena mereka-mereka ini memang dipersiapkan yang sulit-sulit, dipersiapkan untuk menjadi guru SMK, program studi sipil tehnki, dan sipil elektro. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Tingkat Kelululusan SMA/SMK/ Sederjat Mencapai 98 %"


Powered by www.tvone.co.id