Raih Rengking 1 SMP Selandak

22.08 Diposting oleh HERI IRAWAN

SMPN 2 Ngabang Lulus 100 Persen
NGABANG - Kepala SMPN 2 Ngabang Mariani A,Md kepada Kapuas Post Rabu (24/06) kemarin mengatakan setelah siswa berhasil lulus dari tingkat SMP khususnya dari SMPN 2 Ngabang Kabupaten Landak. Ia mengharapkan terutama kepada pihak orang tua siswa agar dapat memberikan pendidikan yang lebih baik kepada anak-anaknya. Untuk itu ia meminta agar jangan sampai terjadi kawin pada usia dini, karena hal ini justru akan memberikan hal yang kurang baik terhadap generasi bangsa.
"Kita berharap agar orang tua siswa betul-betul memberikan dorongan dan pengawasan kepada anak-anak kita yang ada kita ingin mereka dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi. Untuk itu Saya mengharapkan jangan sampai ada yang kawin pada usia dini," ungkapnya pada kegiatan pembagian amplop kelulusan di SMPN 2 Ngabang.

Karena bagaimanpun siswa yang ada saat ini merupakan generasi penerus yang harus memiliki pendidikan yang cukup.
Dikatakannya, untuk tahun ajaran 2008/2009 kali ini, kelulusan yang di raih oleh SMPN 2 Ngabang berhasil 100 persen bahkan dari hasil kelulusan UAN yang lalu SMPN 2 Ngabang berhasil memegang rekor Rengking pertama untuk tingakat SMP se-Kabupaten Landak.
"Kita pantas berbangga, di mana untuk tahun ini kita berhasil meraih Nilai A untuk tingkat Kabupaten Landak. Kita lulus 100 persen,"ujarnya.
Karena untuk lulusan dengan nilai tertinggi di SMPN 2 Ngabang pada tahun ini mendapat nilai 35,40 atas nama Utin Fitria Syafiatul Zahwa rengking pertama, untuk Rengking ke-2 atas naman Rita Sri Wahyuni mendapat Nilai 34,30, rngking ke-3 Lidya Rosanti dengan Nilai 34.03, rengking ke-4 atas nama Yanti dengan Nilai 33,85 dan rengking ke-5 atas nama Dian Aprianti dengan Nilai 33,75
"Siswa kita yang mengikuti UAN berjumlah 180 orang sementara dari jumlah tersebut ada 5 orang yang dapat meraih nilai tertinggi,"paparnya.
Untuk itu katanya, dengan realita kelulusan terbaik sekabupaten Landak saat ini, bukan lantas memberikan terlena akan tetapi ini justru merupakan tantangan agar ke depannya dapat lebih baik. Sehingga pihak SMPN 2 Ngabang akan terus mengadakan upaya terutama untuk meningkatkan prestasi siswa dan di upayakan dapat semakin baik.
Sebelumnya Kadis Pendidikan Landak Aspansius, S.IP menyatakan secara serentak besok (kemarin ini red) seluruh SMP/MTs dan SMP terbuka akan menerima amplop hasil kelulusan yang di upayakan harus di lakukan secara serentak. Dia mengatakan untuk kelulusan tahun ini, Kabupaten Landak meraih posisi rengking ke-2 setelah rengking pertama di rebut oleh Kota Pontianak. "Tahun ini kita memang sedikit mengalami penurunan di mana kelulusan kita berada pada 95,78 persen sedangkan rengking pertama yang di raih Kota Pontianak mereka meraih 99,15 persen untuk tahun ini," ujarnya.
Namun demikian secara global hasil kelulusan dari 4.726 siswa SMP Landak yang mengikuti UAN masih mengalami peningkatan yaitu mencapai 99 persen memang katanya dari sisi kelulusan Kabupaten Landak mengalami peningkatan tetapi pada posisi rengking Kabupaten Landak berada pada peringkat ke-2 setelah Kota Pontianak.
"Ini artinya dari jumlah siswa kita yang mengikuti UAN itu masih ada yang gagal namun tidak terlalu banyak," ungkapnya.
Karena kalau di lihat dari angka kelulusan Kabupaten Landak, lanjutnya, selalu mengalami peningkatan kalau di bandingkan pada tahun lalu.
Dikatakannya juga, untuk siswa secara keseluruhan di daerah Kalbar untuk tahun pelajaran 2008/2009 ini mencapai 12.164 atau mengalami kenaikansebesar 6 persendari tahun lalu.
"Kalau tahun lalu Kalbar secara keseluruhan meraih 72,32 persen tetapi untuk tahun ini sudah mencapai 77,90 persen artinya ada kenaikansekitar 6 persen," ujarnya.
Kadis juga tak lupa berrterima kasih kepada seluruh guru yang ada dan sudah berupaya keras meningkatakan kemampuan siswa di sekolahnya masing-masing dan hal ini harus senantiasa di upayakan sehingga ke depannya akandapat lebih baik dan meningkat lagi. (wan)





You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Raih Rengking 1 SMP Selandak"


Powered by www.tvone.co.id