Penghidap HIV/AIDS Landak 18 Orang

07.19 Diposting oleh HERI IRAWAN

PENYAKIT mematikan seperti HIV/AIDS tidak boleh lagi dianggap remah masyarakat di Kabupaten Landak. Pasalnya, berdasarkan hasil laporan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, penderita HIV/AIDS di Landak telah mencapai 18 orang.
“Penyakit ini jangan kita anggap remeh, saya melihat penderita ini terdata hanya 18 orang. Dan ini puncak sebuah gunung es, kita tidak tahu ada berapa dibawah gunung es ini. Mungkin dibawah ini 4000, 5000 atau 10.000 orang,” kata Bupati Landak DR Adrianus AS, ketika membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah, Selasa (16/06), kemarin di aula Bappeda Landak.

Bupati meminta ada kepedulian dari seluruh elemen masyarakat dengan peran masing-masing dan saling mengingatkan. Parahnya nanti, jika kondisi ini makin bertambah akan menghancurkan masyarakat kita. “Ini musuh kita yang tidak kelihatan, tapi yakinlah sangat epektif, satu generasi bisa musnah atau hancur gara-gara penyakit ini,” tegas bupati.
Dan ini memang surga yang dijanjikan oleh Lusiver, jadilah HIV/AIDS. Untuk mengatasinya diperlukan sumber daya manusia yang tidak sedikit, dan memerlukan dana yang tinggi. (wan)


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Penghidap HIV/AIDS Landak 18 Orang"


Powered by www.tvone.co.id