Kebanyakan Dokter Enggan Bertahan Lama

07.10 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Landak Sopia Tjakrie mengatakan, berdasarakan hasil Evaluasi yang di lakukan menunjukan beberapa tenaga Dokter tidak dapat bertahan lama di daerah Kabupaten Landak di karenakan fasilitas yang belum memadai baik itu perumahan, peralatan maupun sarana transportasi. Selain itu juga kesenjangan insentif antara Dokter PTT dengan Pegawai Negeri.
"Kalau kita di sini hanya Dokter Puskesmas yang berada di daerah yang terpendil yang mendapat Insentif dan penambahan gaji. dan tergantung Dokterlah kalau kog saya gajinya kecil dan disini besar dan ini tergantung kreteria puskesmannya," ujarnya.

Menurutnya memang saat ini terjadi beberapa kendala dalam pembangunan Puskesmas yang ada di Kabupaten Landak ini. terutama masih kurangnya peranserta masyarakat dalam bidang kesehatan di Kabupaten Landak, juga sering ada keterlambatan laporan-laporan dari puskesmas sehingga menyebabkan Dinas kesehatan sering terlambat menerima Informasi yang juga mengarah pada kekurangan tenaga ahli baik di dinas maupun puskesmas sehingga terdapat beberapa pekerjaan yang harus di kerjakan oleh yang bukan Ahli atau bidangnya.
"Masih banyak yang di kerjakan oleh orang yang bukan bidangnya seperti Apotekker, tenaga analis kesehatan tenaga gizi yang masih sangat kurang dan tengaga lainnya. di samping Dinas kesehatan juga masih terdapat job-job yang masih belum memiliki tenaga seperti kepala seksi gizi,keluaraga,pencegahan dan pemberantasan penyakit juga beberapa sub-sub yang masih kosong," paparnya
Ia mengakui beberapa di antara bidang yang masih kosong masih memerlukan tenaga yang betul-betul ahlinya. Salah satu solusi pemecahan permasalahan tersebut adalah dengan meningkatkan pranserta masyarakat dengan menghidupkan kembali posyandu yang ada di daerah Kabupaten Landak.
Selain itu katanya, pihaknya juga melakukan bimbingaan kepada puskesmas agar dapat meningkatkan kegiatan di bidang kesehatan serta dapat melaporkan perkembangan dengan segera kepada Dinas Kesehatan.
Ia berharap agar kepada pihak puskesmas agar dapat bekerja lebih baik sehingga pada setiap kegiatan yang sudah di lakukan dapat di evaluasi. untuk itu di harapkankeraja sama yang baik ini harus dapat di lakukan demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Landak. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Kebanyakan Dokter Enggan Bertahan Lama"


Powered by www.tvone.co.id