Galeri Seha Mestinya Harus di Fungsikan

08.21 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Setelah di resmikan oleh Bupati Landak beberapa waktu lalu, galeri Seaha yang awalnya merupakan tempat yang dapat di gunakan untuk memajang dan menampung berbagai jenis kerajinan dari masyarakat yang ada di Kabupaten Landak, ternyatasaat ini masih belum dapat di fungsikan sesuai dengan fungsinya. Kepala Bappeda Kabupaten Landak menuturkan kepada Kapuas Post di ruang kerjanya Senin (15/06) kemarin mengungkapkan, sangat di sayangkan jika gedung yang sudah di buat itu tidak dapat di pungsikandengan baik.

"Tujuan kita ketika membangun galeri itu dulukan agar tempat untuk menjual hasil kerajinan masyarakat yang ada. Karena dulu kita belum memiliki tempat khusus galeri ini adalah yang memang kita buat khusus untuk menjual hasil pengerajin,"ujarya. hanay saja yang sangat di sayangkan adalah saat ini tmpat yang sudah di bangun ternyata belum dapat di fungsikan dengan baik.
Menurutnya, jika tempat yang sudah di bangun ini dapat di mempaatkan dengan baik maka Seraya optimis ini akan dapat mendukung dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat yang merupakan pengerajin.
“Disatu sisi memang untuk memberikan hasil yang optimal pasti membutuhkan waktu yang panjang artinya tidak mungkin kerajinan yang ada itu dapat terjual habis. Tetapi inikan harus di mulai dari sekarang, sebab kalau tidak maka apa yang kita miliki sampai nanti juga tidak akan dapat di pasarakan dengan baik karena tidak di kenal orang luar," ungkapnya.
Industri kerajinan ini bagaimanapun pastti akan membutuhakan kesabaran. Sehingga katanya dalam rangka memberikan arah pasar yang lebih baik maka hal ini memang harus di butuhkan keterpaduan yang artinya di Seha juga selain sudah di bangun galeri kerajinan, juga ke depannya daerah ini harus dapat di bangun kawasan wisata alam yang juag di lengkapi dengan berabagai fasilitas usaha dari masyarakat.
"Hal ini harus ada keterpaduan, memang rencana kita daerah seha ini akan kita jadikan sebagai daerah wisata alam dan juga ada berabagai perlengkapan lainnya yang di butuhkan oleh pengunjung dan kalau memang sudah ada hal ini maka kita yakin bagaimanapun galeri ini akan dapat di kenal orang yang berasal dari luar ," ungkapnaya.
Ia mengharapkan agar apa yang sudah ada saat ini semestinya harus dapat di mempaatakan dengan baik terutama untuk mengembangkan usaha dan kerajinan masyarakat apalagi tempat ini adalah merupakan salah satu aset pemerintah daerah yang sangat di sayangkan kalau saja tidak di mempaatkan. (wan)





You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Galeri Seha Mestinya Harus di Fungsikan"


Powered by www.tvone.co.id