Wujudkan Pembangunan Yang Berkualitas

20.44 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Dalam rangka meningkatkan hasil pembangunan fisik terutama pada pelaksanaan pembagunan Gedung maupun perehapan Gedung Sekolah yang ada di Kabupaten Landak, Dinas Pendidikan Kabupaten Landak akan mengingkatkan pengawasan dan monitoring terhadap hasi pembangunan yang sudah di selenggarakan oleh pihak ketiga yang dalam hal ini adalah pihak kontraktor. Karena bagaimanapun juga kondisi ini akan sangat berpengaruh pada kondisi pendidikan yang di ikuti oleh anak-anak sealaku peserta didik yang secara langsung mengamati bahkan menmpati pembanguna itu sebagai sarana mengikuti pendidikan.

"Satu-satunya upaya yang kita lakukan untuk meningkatkan hasil pembangunan ini ya kita dari pihak dinas akan melakukan pengawasan dan monitoring langsung kelapangan, jadi saya pikir penilaian LSM yang sudah melihat secara langsung di lapangan itu mengenai kondisi yang ada, ke depannya memang harus kita lakukan perbaikan dengan cara peningkatanm pengawasan dan monitoring,"ungkap Aspansius S.Ip Kadis Pendidikan Kabupaten Landak Kepada Kapuas Post Rabu (13/05) di ruang kerjanya kemarin.
Seraya juga mengakui kalau Pihak Dinas sebenarnya bukanlah pelaksanan pembangunan gedung tersebut, tetapi hanya sebagai prantara namun yang merupakan pelaksana tersebut adalah pihak ke-3 yang dalam hal ini adalah kontraktor.
"Dalam hal pengawasan ini Selain Dinas (Pemda) saya juga meminta kepada pihak LSM juga harus berperan aktip terutama pada saat akan dan pada pertengah pelaksanaan kegiatan pembangunan jangan setelah selesai itu tidak ada gunanya karena bangunan sudah rampung,"pintanya.
Sedangkan Masyarakat secara otomatis sudah dapat terlibat secara langsung untuk mengawasi jalanya pembanguna yang ada di daerahnya masing-masing.
Adapun tujuan hal ini, seperti yang sudah di lakukan oleh pihak LSM di mana sudah secara langsung dapat melihat kondisi bangunan gedung sekolah yang berada di daerah pedalaman, agar hasil pembangunan yang ada ke depannya akan dapat di tingkatkan. Menanggapi informasi dari LSM tersebut Seraya mengungkapkan, karena pada dasarnya pungsi pembangunan sekolah yang baik ini juga akan dapat menjadi salah satu faktor dan penyebab atau kendala untuk peningkatan mutu maupun kualitas pendidikan yang ada di daerah ini.
"Artinya begini, kita sudah memberikan pelajaran yang harus begini kepada siswa atau murid dan intinya bagaimana kelulusan kita dapat lebih baik serta mempunyai mutu, tetapi di satu sisi kondisi sarana yang kita miliki itu tidak sesuai dengan apa yang kita ucapkan karena perlengkapan apakah gedung maupun fasilitas lainnya, ini juga salah satu faktor yang akan mendukung untuk mewujudkan agar pendidikan itu dapat lebih baik,"paparnya.
Selain itu, Seraya juga Selain meminta bantuan pada pihak Lsm dan masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk dapat mengawasi pembangunan yang ada, Seraya juga meminta kesadaran dari semua elemen. karena untuk mewujudkan Kabupaten Landak yang Maju dan memiliki prestasi bukan hanya tanggung jawab salah sautu Instansi semata melainkan menjadi tanggung jawab bersama. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Wujudkan Pembangunan Yang Berkualitas"


Powered by www.tvone.co.id