NGABANG – Masyarakat Kabupaten Landak berharap tahun ajaran 2009/2010 dunia Pendidikan Kabupaten Landak semakiin cerah. Terutama mengenai akan diberoperasinya STKIP Ngabang Kabupaten Landak, yang mana exs Kantor Bupati Landak, menjadi kampus sekolah pendidikan keguruan ini.

“STKIP yang ada di Kabupaten Landak juga di harapkan dapat memulai aktifitasnya dengan membuka pendaftaran mahasiswa pada tahun akademik 2009/2010. Semoga siswa yang lulusan dari tingkat SMA didaerah ini tidak lagi harus menuju daerah lain, tetapi cukup di Kota Ngabang,” kata Kadis Pendidikan Kabupaten Landak Aspansius.S.IP, kepada Kapuas Post Kamis (28/05) kemarin.
Dia mengatakan, untuk penerimaan mahasiswa Tahun akademik 2009/2010 sebenarnya masih dalam tahap proses untuk mendapatkan ijin perguruan tinggi dari Dirjen Depdiknas sehingga untuk sementara ini pihaknya masih terus melakukan berbagai upaya yang di harapkan dapat respon untuk penerimaan mahasiswa.
"Ya, memang kita terus berupaya agar dari pihak Dikti ini ada semacam rekondasi untuk penerimaan mahasiswa baru, sementara proses untuk mendapatkan ijin itu juga berjalan dan ini yang kita tunggu-tunggu," pintanya.
Walaupun sampai saat ini pihak Diknas Kabupaten Landak juga belum mendapatkan kejelasan kapan STKIP Landak ini akan dapat memulai kegiatanya untuk menerima mahasiswa. Tetapi yang jelas pihaknya terus berupaya.
"Kalau memang kita sudah menerima ijin dari Dikti untuk menerima mahasiswa maka kita juga akan segera menginformasikan kepada masyarakatlah,"ujarnya. Namun menurutnya kehadiran salah satu lembaga perguruan tinggi selain ada beberapa perguruan tinggi lainnya yang ada di daerah ini merupakan salah satu upaya mempermudahkan pada siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
"Kalau perguruan tinggi itu dekatotomatis mempermudah anak-anak kita belajar. jadi tidak harus keluar daerah atau kemana-mana. memang tidak menutup kemungkinan Disiflinan atau jurusan yang di inginkan itu belum ada di Landak itu bisa saja. Tetapi yang jelas kalau semua itu ada di daerah sendiri itu akan mempermudah," ungkapnya.
Oleh sebab itu dengan adanya perguruan tinggi di daerah, selain mempermudah siswa juga dampaknya akan sangat memberikan manfaat yang cukup luas terutama dalam bidang peningakatan SDM yang ada di daerah itu sendiri. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Berharap STKIP Landak Tahun Ajaran 2009/2010 Beroperasi"


Powered by www.tvone.co.id