Batal Mengikuti Kejurda Kalbar di Ketapang

20.46 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Upaya untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi Petinju Kalbar di masa yang akan datangn, di mana di setiap Pengkap di haruskan dapat menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) tinju tingkat propinsi secara bergiliran pada setiap tahun agaknya sudah dapat di lakukan, di mana dalam kegiatan tersebut mengenai pelaksanaanya dapat di lakukan kerja sama dengan Konkab dan pemerintah Kaubpaten dan kota masing-masing . Menurut Pengakuan Jongki,S.Pd. Menejer Tinju Kabupaten Landak kepada Kapuas Post Kamis (13/05) kemarin mengungkapkan, yang sangat di sayangkan adalah pada even kalin ini dari Kabupaten Landak tidak dapat mengikut sertakan atletnya dalam kegiatan Kejurda Tinju di Kabupaten Ketapang.

"Kita akui bahwa para atlit kita tidak dapat di ikut sertakan dalam kejurda kali ini. karena menyangkut masalah biaya yang di perlukan pada even ini cukup besar, sehingga dengan adanya kondisi ini maka kita sementara ini tidak dapat mengikuti even ini, Ujarnya.
Selain itu ketidak mampuan Pertina Landak mengikuti pelaksanaan ini juga di sebabkan oleh Undangan yang di sampai kan oleh panitia pelaksana baru saja di terima pada tanggal 11 mei yang lalu sedangkan pelaksanaan kegiatan ini akan di laksanakan pada tanggal 14-16 mei mendatang sedangkan pada tanggal 13 para rombongan juga di minta sudah harus berangkat menuju ke Pontianak.
"Kalau memang seperti ini waktunya Kapan lagi kita harus mempersiapkan perlengkapan, untuk mendapatkan Dana saja kita sudah sulit karena waktunya sangat singkat. apalagi ini baru saja akan mengajukan bantuan dana. sedangkan usulan penggatian dana pada waktu kejuaraan tinju di Sintang beberapa waktu lalu saja belum cair,"imbuh wakil Ketua Pertina Kalbar ini.
Sementara itu tambahnya, kendala lain, untuk merekomendasikan kegiatan dari Konkab Landak juga masih mengalami kesulitan terutama mengenai jawaban secara resmi, mengingat pengurus Inti Konkab Landak sedang mengikuti musyawarah KONI Propinsi di Pontianak sedangkan cadangan dana yang di miliki oleh Pertina Kabupaten Landak juga sangat minim yang juga sudah di gunakan untuk kegiatan Raker dan pengiriman Atlit
di sintang. "Memang kita sudah komit setelah pengurus baru ini terbentuk awal tahun 2009 yang lalu dan dari hasil Kejuaraan antar Negara yang di selenggarakan di sintang bulan febuari lalu Pengkab Pertina Landak terus berbenah diri. artinya untuk mengikuti setiap even,kejurda, pengkab Pertina Landak ini harus selalu siap dengan atlit yang telah kita bina secara rutin,"ungkapnya.
Di katakannya untuk sekarang ini, adapun kelas-kelas yang sudah di persiapkan dan di miliki oleh Pertina Landak antara lain, Layang ringan 45 Kg, kelas layang 48 Kg, kelas Terbang 51 Kg, Kelas Bntam 54 Kg, kelas Bulu 56 Kg, Ringan 60 Kg,Walter ringan 62 Kg,kelas Walter 66 Kg,Menengah 72 Kg dan Kelas Berat 82 Kg.
Menurutnya memang di sadari yang menjadi kendala dalam pembinanan persiapan Atlit tinju yang handal adalah pelatih yang bertarap Nasional, kendati sekarang ini pihaknya hanya mengandalkan pelatih Lokal yang juga hanya di bekali pengalaman selama menjadi petinju. sementara itu kalau di lihat dari kondisi yang ada jelas ini tidaklah cukup dan harus di bekali lagi dengan berbagai pelatihan atau penataran pelatih. "yang saya harapkan di sini adalah agar Pengprop,pertina Kalbar berupaya bagaimana agar pelatih-pelatih yang ada di tingkat lokal mampu mengembangkan dirinya untuk menjadi pelatih di daerahnya masing-masing. selain itu juga harus ada program pelatihan maupun penataan pelatih tingkat Nasional yang di selenggarakan di propinsi,"pintanya.
Sehingga dari kondisi yang ada sekarang ini Seraya juga mengharapkan, agar baik Pengkab,Konkab maupun Pemda dapat pula mengalokasikan anggaran atau dana untuk mengadakan pelatihan yang bertarap Nasional maupun International pada setiap cabang olah raga yang di unggulkan oleh daerah sesuai dengan potensi atlet yang di miliki. Dengan harapan apabila hal ini sedikit-demi sedikit di benahi maka tidak menutup kemungkinan di atas tahun 2010 mendatang akan dapat melahirkan petinju yang berprestasi yang berasal dari Bumi Intan ini. (wan)


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Batal Mengikuti Kejurda Kalbar di Ketapang"


Powered by www.tvone.co.id