9 M Untuk Pembangunan Jalan Kuala Behe

09.43 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- Dulu Kecamatan Kuala Behe terkesan dianaktirikan soal pembangunan teruama infrastruktur jalan, namun sekarang sudah mulai mendapat perhatian pemerintah seperti apa yang diucapkan Bupati Landak DR.Drs Adrianus AS,M.Si dalam pidatonya saat membuka Bimtek ADD (Anggaran Dana Desa), Senin (18/5) lalu di aula Kantor Bupati Landak yang diikuti seluruh Kades dan Sekdes se-Kabupaten Landak.
Demkian dikatakan Kades Permiit Kecamatan Kuala Behe Sinarius, kepada Kapuas Post Rabu (20/4) kemarin Kades Permiit ini dengan penuh rasa gembira menjelaskan atas kebijakan Bupati Landak ini kami menilai sangat peduli dengan masyarakat karena beberapa tahun sebelumnya sejak Landak menjadi Kabupaten sendiri selalu dianaktirikan sehingga kecamatan Kuala Behe ini masih tertinggal dan terisolir.

Dicetusnya, angka Rp.9 M untuk pembangunan ruas jalan dari simpang Engkalong menuju Kuala Behe sepanjang 18 Km merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat di Kecamatan Kuala Behe belum lagi anggaran dari beberapa sector lain. Dapat dibayangkan jika pelaksanaan pengerjaan jalan ini telah selesai dipastikan ruas jalan ini akan lebih mulus dibandingkan sekarang dan sudah barang btentu arus ekonomi masyarakat di Kecamatan ini juga semakin lancar.
Tetapi dengan diperbaikinya infrastrukur jalan pasti aka nada perubahan. Kabijakan Bupati Landak ini seperti gayung bersambut dimana di Kuala Behe juga sedang berjalan pembangunan sebuah jembatan rangka baja yang sedang dikerjakan dan jika jalan sudah mulus dan jembatan rangka baja sudah jadi masyarakat di Kecamatan Kuala Behe akan menikmati kelancaran lalu-lintas tinggal melanjutkan pengerasan jalan menuju desa-desa mana yang termasuk dalam Kecamatan Kuala Behe terutama Desa Permiit.
Ia menambahkan faktor utama membuat masyarakat tertinggal dan terisolir adalah infrastruktur atau sarana jalan karena jalan lancar ekonomi juga lancar. (wan)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "9 M Untuk Pembangunan Jalan Kuala Behe"


Powered by www.tvone.co.id