SMPN 2 Ngabang Gelar Doa Bersama

10.24 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- Detik-datik Menghadapi Ujian Nasional (UN) yang tinggal menghitung jam, Siswa-siswi SMP Negeri 2 Ngabang “Gelar Do’a Bersama”. Do’a bersama ini dilakukan 2 tahap.
“Tahap pertama kelas VII dan kelas VIII seminggu yang lalu tepatnya Kamis (16/4) lalu yang men-do’akan kakak kelas mereka yang duduk di kelas IX yang sebentar lagi akan mengikuti UN dan dilanjutkan dengan tahap ke 2 yaitu Kamis (23/4) khusus siswa kelas IX yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada hari Senin-Kamis (27-30/4/09) ini,” kata kepala SMP Negeri 2 Ngabang Mariyani,A.Md kepada Kapuas Post Kamis (23/4) kemarin.


Ia mengatakan do’a bersama ini perlu kita lakukan karena mengingatkan kembali dan mendidik serta memperdalam Ilmu dari ajaran Agama yang telah diajarkan oleh Guru Agamanya masing-masing terhadap siswanya. “Kita sadar kita sebagai makluk social ciptaan Tuhan yang sangat sangat istimewa diberikan akal dan pikiran melebihi makhluk-makhluk lain di muka bumi ini,” katanya.
Do’a bersama ini dilaksanakan diruangan terpisah yang di pimpin da dibimbing oleh guru agamanya masing-masing bagi yang beragama Islam menggunakan ruangan laboratorium dan dipimpin oleh guru Agamanya Nursiah,S.Ag dan beberapa guru yang beragama islam, sedangkan Agama Protestan diruang lain dipimpin Ibu Laostina,S.Th dan Igolius Teleng Khobah disampaikan oleh Ev. Betty Rambe,S.Th dan Agama Katolik dibimbing oleh Ibu Yohana,A.Md dan guru-guru yang ber Agama Katolik. Dengan Do’a bersama ini kita berharap itu kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar semua yang dicita-citakan oleh kita baik pihak sekolah/Guru maupun siswa dapat tercapai. Semua ajaran agama itu sama tujuannya supaya diberikan kesehatan jasmani maupun rohani, meningkatkan akhlak dan mathabat kehidupan manusia, Karena “Tampa Tuhan hidup kita terasa hampa dan cita-cita kita akan sia-sia”. Maka dari itu kami selaku kepala sekolah sebagai orang yang di tuakan di SMP Negeri 2 ini tidak bosan-bosannya mengingatkan kepaa para siswa-siswi terutama yang akan menmepuh UN jangan lupa ber do’a disetiap ada kesempatan sesuai ajaran agamanya masing-masing karena dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Iman kita akan dikuatkan hidup kita akan diberkti serta cita-cita kitapun niscaya pasti akan tercapai. Demkian juga kepada siswa kelas VII dan Kelas VIII yang tidak lama lagi akan menempuh ulangan umum bersama (UUB) bulan Mei yang akan datang perlu juga berdo’a. (wan)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "SMPN 2 Ngabang Gelar Doa Bersama"


Powered by www.tvone.co.id