5000 Tudung Saji

09.34 Diposting oleh HERI IRAWAN
JIKA pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXII Kalimantan Barat di Kota Singkawang pembukaan menampilkan 1000 Tar. Kabupaten Landak sebagai tuan rumah MTQ ke XXIII Kalbar, tidak mau kalah, menurut Kakandepag Landak H. Mudjazie Barmawie, ada baiknya Kabupaten Landak menampilkan satu ciri khas dari Kabupaten Landak. Ia menyarankan penari menbawa 5000 Tundung Saji.

“Setidaknya ini merupakan satu kebanggan yang bisa kita tamplkan,” usul Mudjazie Barmawie, ketika dalam pembentukan panitia pelaksana MTQ ke XXIII Kalimantan Barat di Ngabang, Rabu (29/4), kemarin di aula kecil kantor Bupati Landak.
Mengapa menampilkan tudung saji, katanya, Kabupaten Landak terkanal selain Kota Intan, terkenal sebagai pengerajin tudung saji atau tudung inci. Sehingga dengan adanya 5000 tujung saji, menjadkan sektor usaha kecil menegah, yaitu pengerajin tujung saji atau tudung inci mendapat orderan.”Jika disetujui, maka pengarjin kita sudah bisa membuat tudung saji ini, apa lagi kegiatan MTQ semakin dekat hampir 1 tahun lagi pelaksanaanya,” katanya seraya mengatakan saran ini setidaknya sangat berguna, dan dari kegiatan ini, bisa memasukkan Kabupaten Landak sebagi rekor MURI, karena penarinya mengunakan tudung sajai sebanyak 5000 buah.
Dari kegiatan ini, tambah dia, sudah pasti akan mengharumkan nama daerah Kalimantan Barat pada umumnya, dan Kabupaten Landak khususnya. “Saran ini bisa dipakai atau tidak terserah dari seluruh panitia pelaksana,” imbuhnya. (wan)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "5000 Tudung Saji"


Powered by www.tvone.co.id