NGABANG - Sedikitnya 224 atlit di tingkat sekolah Dasar (SD) dari Kecamatan Ngabang ikut bertarung dalam rangka mengikuti seleksi pencarian bibit di tingkat club Vini Vidi Vici yang akan di lakukan pada tanggal 21 April nanti. adapun cabang-cabang yang di perlombakan hampir semua cabang oleh raga.

Sedangkan Nama-nama sekolah yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini meliputi SD 16 Ngabang, SD 01 Ngabang,SD,20 Ngabang,SD,65 Manggo'k,SD,18 Mungguk,SD 38 Tapis Baru dan SD 19 Kelepuk.
Menurut Ngatiman, ketua panitia pelaksana kegiatan seleksi atlit kepada Kapuas Post Sabtu lalu mengungkapkan, kegiatan ini lebih di tujukan pada pencarian bibit yang akan mengikuti seleksi di tingkat club yang akan di laksanakan pada bulan ini juga bertempat di Ngabang hanyasajamengenai tempatnya masih belum dapat di ketahui.
"Kemungkinanbesar akan di laksanakan di SD 16 ini karena di sini juga merupakan markas club Vini Vidi Vici juga berada di sini,"ujarnya.
Adapun mengenai cabang olah raga yang akan di pertandingkan meliputi Sepak bola mini putra dan putri, bulu tangkis putra putri, sepak taqrau putra, renang putra-putri,catur putra-putri, karate putra- putri dan cabang tenis meja putra-putri.
Sedangkan katanya untuk cabang Brit dan tenis lapangan hingga saat ini masih belum dapat di ikut sertakan arena dalam cabang ini masih perlu persiapan yang lebih baik dan matang apabila akan mengikuti kejuaraan ini.
Kendati dalam cabang olah raga ini menurutnya untuk cabang olah raga ini, atlit yang ada masih perlu latihan yang lebih maksimal.
"Untuk 2 cabang olah raga ini, baik Brit maupun tenis lapangan, atlit kita masih perlu di latih, memang kalau untuk cabang tenis lapangan di Pemda sudah ada lapangan hanya masih perlu di latih sedemikian rupa sehingga atlit kita mampu. sedangkan untuk cabang brit ini memang masih perlu di pahami, karena cabang ini memang masih belum dapat di pahami dengan baik,karena saya juga masih belum mengerti bagaimana cara mainnya" paparnya.
Sedangkan ke depannya ke-2 cabang ini juga akan ikut sertakan karena bagaimanapun juga Ke-2 cabang ini akan tetap di latih pada murid sehingga dalam kegiatan yang seperti ini akan dapat di sertakan.
Karena menurutnya dalam memajukan serta meningkatkan prestasi di bidang olah raga, bidang apapun akan dapat di ikut sertakan sepanjang ada niat dan ini akan dapat berhasil dengan baik.
"Istilahnya kalau orang bisa kenapa kita tidak bisa melakukannya, dan kita juga harus mampu. apalagi Murid SD adalah satu generasi yang masih dalam tahap perkembangan sehingga kalau kita didik mereka dengan baik maka hasil yang akan tumbuh dalam diri mereka juga akan lebih baik," ujarnya.
Dikatakannya, penyeleksian ini juga adalah merupakan seleksi atlit yang akan di ikut sertakan dalam olimpiade olah raga siswa
Nasional yang ke-2. Mengenai kegiatan yang di laksanakan pada hari sabtu ini adalahmerupakan seleksi inti. sedangkan pada tanggal 21 April mendatang adalah merupakan seleksi club yang selanjutnya dari hasil seleksi tersebut pada akhir bulan april nanti akan di lakukan seleksi tingkat Kabupaten yang akandi ikut sertakan di tingkat Propinsi.
"Kalau pengalaman tahun yang lalu kita dari Landak tidak pernah ketinggalan. artinya pulang tidak pernah kosong dan pasti bawa madeli. hanya saja kitamasih belum mampu menyaingi kota Madya pontianak, Kabupaten Pontianak, dan Singakawang. sedangkan daerah lain ya masih mampulah. dan kitaharapkan tahun ini kita mampu bersaing dengan mereka,"harapnya.
Ditempat terpisah Camat Ngabang Jelimus yang membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menumbuhkan duta-duta olah raga yang ada di daerah ini. karena dengan adanya kegiatan yang seperti ini, maka kemampuan siswa yang ada akan dapat terkordinasi.
"ini kan kegiatan di level awal anak-anak dalam rangka seleksi, dan nantinya akan dapat muncul para juara dan duta di bidang olah raga masing-masing. dan kita harapkan mereka-mereka inilah yang akan menjadi duta-duta yang akan mewakili baik kecamatan, Kabupaten maupun perwakilan kita ke tingkat Propinsi,"ujarnya. Untuk itu mengenai kegiatan ini adalahmerupakan salah satu kegiatan yang cukup positip terutama untuk bidang pengembangan diri pada pelajar yang memang harus di mulai sejak dini dan kedepannya akan dapat lebih terarah dan mampu bersaing mengharumkan nama daerah dalam bidang olah raga. (wan)


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "224 Atlit Ikut Kejuaraan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional"


Powered by www.tvone.co.id