PKPI Aksi Kampanye Dialogis

00.13 Diposting oleh HERI IRAWAN

Bersama Satu 7an Menangkan PKPI
NGABANG- Jadwal kampanye hari Kamis (27/3) di Kota Ngabang diisi dengan kampanye dialogis Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Sekitar seribu kader, seluruh caleg serta simpatisan menyatukan tekad memenangkan partai bernomor urut 7 ini, di Gedung Swadaya Ngabang. Kampanye kali ini terkesan sangat istimewa karena belum saja para Juru Kampanye (Jurkam) dari Provinsi Kalbar dan Kabupaten Landak, memberikan orasinya, gedung swadaya penuh sesak dengan manusia yang rata-rata berpakain merah, tidak heran bila berluber sampai didepan pintu masuk gedung.
Pada kesempatan itu juga telah hadir Ketua DPP PKP Indonesia Kalbar Marselus Utha, S.Sos, Ketua Dewan Kehormatan PKP Indonesia Kabupaten Landak Cornelius Kabon, serta seluruh Caleg dari Dapil Landak 1 Anjiu, Murdin Apui, Susi, Felib Andi Susanto dan Katarina Ida.



Anjiu yang juga Caleg nomor urut 1 ini, sebelum panjang lebar memberikan orasi, ia berpesan kepada masyarakat, agar dalam memberikan hak suara pada tanggal 9 April 2009, jangan salah pilih, bila salah pilih maka pembangunan tidak akan sesuai dengan yang dihrapkan. Makanya, dari seluruh Caleg PKPI Dapil Landak I yang hadir pada kampanye dialogis. Masyarakat diberikan kebebesan untuk memilih, siapapun dia orangnya.” “Bapak Ibu saudaraku yang ada disini boleh saja memilih satu diantara lima Caleg disin, termasuk saya. Karena apa, menurut kami siapapun yang terpilih nanti semunya dari PKPI,” ungkapnya memberikan pilihan kepada masyarakat.
Masyarakat yang hadir yang kebanyakan dari Kecamatan Ngabang dan Jelimpo ini, tidak lupa mendapat ucapan terima kasih dari Anjiu, atas kesedianya hadir dalam kampanye dialogis PKPI.
Dan Anjiu juga mengajak masyarakat untuk memenangkan PKP Indonesia dalam bilik suara pada tanggal 9 April nanti untuk mencotreng nomor urut tujuh. “Apa yang saya katakan sebelum digelar kampanye, kalu kita ingin menang, kita harus bersatu dan perlu kerja keras. Dan kita punya prinsip tidak boleh menjelekkan orang lain atau menjatuhkan Caleg, baik pada Caleg partai kita maupun Caleg-Caleg lain,” ajaknya.
Prinsup lain yang dimiliki PKPI, tambah pemilik usaha penginapan ini, PKPI tidak akan pernah obral janji kepada masyarakat, karena obral janji, akan bisa mengsengsarakan kita semua. Jalan terbaik, berikan pengertian kepada masyarakat, dan logika, bila masyarakat mempercainya duduk di kursi Legeslatif periode 2009-2014, ia punya komitmen memperjuangkan masyarakat Kabupaten Landak baik dalam bidang pendidikan, kesehatan maupun bidang yang lainnya. “Apapun bisa kita lakukan, setelah ada perwakilan di DPRD Kabupaten Landak,” tandas Anjiu seraya menambahkan agar berjuang bersama-sama untuk memenangkan kursi DPRD Landak, jangan saling menyalahkan dan jangan saling menjatuhkan, yang lebih penting PKPI bisa menang. Bersama satu 7an.
Anjiu juga menjelaskan adapun visi dan misi PKPI, adalah Visi :
PKP INDONESIA adalah terwujudnya kehidupan masyarakat, bangsa dan negara yang berkeadilan, bersatu dan berkesejahteraan sosial dengan menjunjung tinggi supremasi hukum.
Visi PKP INDONESIA tersebut pada dasarnya mengacu kepada visi bangsa dan negara sebagaimana tertuang didalam Pembukaan UUD 1945, yaitu: “Menjadi Negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur”.
Sebagai negara merdeka, maka Indonesia tidak boleh dipengaruhi oleh pihak manapun juga untuk mempertahankan eksistensi negaranya dan hubungan dengan negara lain harus dibina sedemikian rupa pada kedudukan yang setara. Untuk itu, maka semangat persatuan bangsa harus terus ditingkatkan sesuai perkembangan jaman dan tetap menjaga kedaulatan bangsa pada pergaulan internasional. Segenap potensi bangsa yang ada hendaknya dapat dikelola sedemikian rupa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.
”Melalui Pemilu, visi tersebut harus terus diperjuangkan dan ditingkatkan sepanjang masa. Pada Pemilu 2009 ini, visi tersebut menjadi lebih kuat lagi disuarakan dan diperjuangkan, mengingat kondisi bangsa dan negara yang masih terus menghadapi krisis,” harapnya
Sekitar pukul 13.30 WIB, PKPI memulai kampanye dialogisnya, dan berakhir pada pukul 16.00 WIB. Kegiatan ini juga tampak meriah dengan hadirya hiburan musik orgen tunggal.
Kampanye dialogis ini merupakan pengerahan massa pertama oleh PKPI dalam masa kampanye Pemilu 2009 di Kota Ngabang. (wan/biz)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "PKPI Aksi Kampanye Dialogis"


Powered by www.tvone.co.id