Masyarakat Kari-Semosok Dambakan Jalan

02.41 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Sejumlah daerah yang yang ada di kawasan Kota Ngabang Kabupaten Landak, yang hanya memiliki jarak beberapa Km saja ternyata masih cukup banyak yang belum memiliki akses jalan bahkan ada yang masih menggunakan jalan setapak karena tidak ada perusahaan yang membangun perkebunan di daerah itu, sehingga jangankan jalan yang permanen badan jalansaja belum ada bahkan yang ada saat ini adalah jalan setapak yang di bangun oleh masyarakat secara swadaya.
"Sebagai masyarakat tentu saja kita sangat menginkan jalan dari Pemda, karena sampai saat ini kami masih menggunakan jalan setapak kalau di lihat letak daerah ini hanya berjarak sekitar 7 Km dari Kota Ngabang yang nota Benenya Ibu Kota Kabupaten Landak," kata Petrus warga setempat kepada Kapuas Post jumat (27/03) kemarin.


Menurutnya pihaknya sebagai masyarakat yang berdominsili di daerah ini sangatlah berharap adanya perhatian dari Pemda Landak, kendati sampai saat ini beberapa daerah yang ada di kawasan ini masih belum ada memiliki jalan yang baik. bahkan badan jalan saja belum ada apalagi jalan yang permanen tentu saja masih sangat jauh dari harapan. padahal kalau di lihat dari kebutuhan masyarakat sudah saatnya Pemda melihat hal seperti ini. karena menurutnya saat ini masyarakat juga masih sangat tertinggal terutama transportsi yang sesuai dengan lagu "Aku Masih Seperti Yang Dulu".
"Kalau saya lihat Kondisi ini bukan hanya di Kari, tetapi juga beberapa daerah di Desa Tebedak dan sekitarnya juga masih sepertii yang dulu belum ada perubahan. artinya kalau saat ini ada jalan yang sedikit bagus itu kerj keras dari masyarakat, sedangkan upaya dari Pemda itu masih belum ada," ujarnya.
Padahal katanya, kalau aja mengenai ada atau tidak mengajukan permohonan, Seraya mengaku upaya tersebut sudah di lakukan bahkan sudah berulang kali hanya saja sampai saat ini belum ada realisasinya dari Pemda. untuk itu Seraya mengatakan agar ada sedikit perhatian dari Pemda terutama mengenai pembangunan jalan yang menghubungi Kari ke Desa Tebedan atau ke jalan Raya, sehingga dengn adanya hal ini maka dengan sendirinya masyarakat yang ada di Kari tidak lagi selalu menggunakan jalan setapak. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Masyarakat Kari-Semosok Dambakan Jalan"


Powered by www.tvone.co.id