Jaga Kemungkinan Data Pemilih Fiktif

06.43 Diposting oleh HERI IRAWAN

Panwas Awasi Ketat DPT Landak
NGABANG - Ketua Panwas Kabupaten Landak Hardianitus mengatakan, menjaga adanya kemungkinan terjadinya Data Pemilih Fiktip (DPF) khususnya di Kabupaten Landak, dalam hal ini Panwas Kabupten Landak tetap akan mengawai dan mengecek setiap data pemilih yang ada pada setiap daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Landak.
"Hingga saat ini mengenai data pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan umum 2009 ini Masih sesuai dengan jumlah yang sebenarnya. tetapi ini masih terus menerus kita awasi dengan ketat," ujarnya kepada Kapuas Post Sabtu lalu tanpa menyebutkan rincian pemilih.
Kendati katanya di sendiri tidak terlalu hapal dengan jumlah pemilih di Kabupaten Landak ini berdasarakan Dapil (Daerah Pemilihan) Namun yang pasti sampai saat ini untuk data yang sudah di himpun pihaknya semua data berdasarkan Dapil yang ada dei Kabupaten Landak semuanya masih sesuai dengan jumlah yang sebenarnya.
"Data Per Dapil yang ada itu masih sesuai dengan jumlah pemilih yang ada, hanya saja kita tidak tahu kalau yang akan datang, makanya untuk pengawasan kita terhadap DPT ini terus kita tingkatkan agar jangan sampai terjadi," katanya.
Karena hal ini bukan tidak mungkin akan dapat terjadi sehingga pengawasan ini akan selalu terkordinir dengan baik.
Seraya juga mengungkap, mengenai adanya kemungkinan hal tersebut, seperti yang terjadi di beberapa daerah lain di luar Kalbar, khususnya di Kabupaten Landak ni nampaknya tidak akan terjadi, Sungguhpun demikian katanya, pihaknya juga tetap akan mengawasi dengan ketat sampai selesai Pemilu mendatang.
"Kita Mintalah dengan semua pihak agar dapat bekerja sama dengan baik untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2009 ini, kalaupun mau bersaing, bersainglah dengan sehat, kita harapkan jangan mengambil jalan pintas karena ini semua untuk keberlangsungan keberhasilan daerah kita," pintanya.
Ia meminta kepada semua lapisan masyarakat maupun para caleg mari bergandengan tangan mensukseskan pemilu 2009 ini sehingga kesuksesan bukan hanya dapat kita raih dalam bidang lain saja tetapi lebih-lebih pada pelaksanaan pemilu mendatang.
"Saya yakin semua pihak dapat memahami, untuk itu yang kita harapkan adalah kerja sama yang baik antar semua elemen yang ada dan yang terpenting adalah semua kegiatan ini akan dapat kita laksanakan sesuai dengan prosodur dan aturan yang ada," imbuhnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Jaga Kemungkinan Data Pemilih Fiktif"


Powered by www.tvone.co.id