Golkar Gelar Kampanye Dialogis

06.46 Diposting oleh HERI IRAWAN


Berjuang Demi Terwujudnya Indonesia Baru Yang Maju, Modern
NGABANG– Menyosialisasikan tata cara pencontrengan, mengimbau para kader dan masyarakat agar tidak golput (tidak memilih), dan meminta kepada masyarakat memilih Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang disukai sesuai dengan hati nurani. Hal tersebut adalah benang merah dari “Kampanye Dialogis” Dapil Landak I (Ngabang-Jelimpo) yang digelar DPD Partai Golkar Kabupaten Landak, di aula pertemuan Desa Raja Kecamatan Ngabang Senin (23/3).
Kegiatan itu dihadiri para Caleg dari partai berlogo pohon beringin yang mencalonkan diri dari daerah pemilihan DPR RI, Provinsi dan Kabupaten Landak. Mereka yang hadir, Yohanes Nenes, Nehen, Sutrisno, Sri Wahyuni, Klemen Apui, Sudarmo, dan Alosius Galkar, serta seluruh kader, simpatisan dan calon saksi yang berjumlah ratusan orang ini.
Sekretaris DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, Nehen , mengatakan adapun visi Partai Golkar berjuang demi terwujudnya Indonesia baru yang maju, modern, bersatu, damai, adil dan makmur dengan masyarakat yang beriman dan bertaqwa, berakhlak baik, menjunjung tinggi hak asasi manusia, cinta tanah air, demokratis, dan adil dalam tatanan masyarakat madani yang mandiri, terbuka, egaliter, berkesadaran hukum dan lingkungan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki etos kerja dan semangat kekaryaan, serta disiplin yang tinggi.
Dengan visi ini maka Partai GOLKAR hendak mewujudkan kehidupan politik nasional yang demokratis melalui pelaksanaan agenda-agenda reformasi politik yang diarahkan untuk melakukan serangkaian koreksi terencana, melembaga dan berkesinambungan terhadap seluruh bidang kehidupan. Reformasi pada sejatinya adalah upaya untuk menata kembali sistem kenegaraan kita disemua bidang agar kita dapat bangkit kembali dalam suasana yang lebih terbuka dan demokratis. Bagi Partai GOLKAR upaya mewujudkan kehidupan politik yang demokratis yang bertumpu pada kedaulatan rakyat adalah cita-cita sejak kelahirannya.
Dalam rangka mengaktualisasikan doktrin dan mewujudkan visi tersebut Partai GOLKAR dengan ini menegaskan misi perjuangannya, yakni: menegakkan, mengamalkan, dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa demi untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan mewujudkan cita-cita Proklamasi melalui pelaksanaan pembangunan nasional di segala bidang untuk mewujudkan masyarakat yang demokratis, menegakkan supremasi hukum, mewujudkan kesejahteraan rakyat, dan hak-hak asasi manusia.
Dalam rangka membawa misi mulia tersebut Partai GOLKAR melaksanakan fungsi-fungsi sebagai sebuah partai politik moderen, yaitu:
Pertama: mempertegas komitmen untuk menyerap, memadukan, mengartikulasikan, dan memperjuangkan aspirasi serta kepentingan rakyat sehingga menjadi kebijakan politik yang bersifat publik.
Kedua, melakukan rekruitmen kader-kader yang berkualitas melalui sistem prestasi (merit system) untuk dapat dipilih oleh rakyat menduduki posisi-posisi politik atau jabatan-jabatan publik. Dengan posisi atau jabatan politik ini maka para kader dapat mengontrol atau mempengaruhi jalannya pemerintahan untuk diabdikan sepenuhnya bagi kepentingan dan kesejahteraan rakyat.
Ketiga, meningkatkan proses pendidikan dan komunikasi politik yang dialogis dan partisipatif, yaitu membuka diri terhadap berbagai pikiran, aspirasi dan kritik dari masyarakat. Untuk itu, ia berharap dalam Pemilu tanggal 9 April 2009 mendatang masyarakat yang cinta dengan pohon beringin harus memenangkan Partai Golkar, sehingga pembangunan di Kabupaten Landak, semakin maju dan berkembang, katanya.
Caleg DPR RI, nomor urut 8, Yohnes Nenes dalam orasi singkatnya, mengatakan kalau dirinya adalah putra asli Kabupaten Landak, lahir di Pahuman. Dan ia meminta kepada masyarakat Kabupaten Landak, dalam Pemilu mendatang, ada putra asli Kabupaten Landak duduk di kursi senayan Jakarta. “Oleh karena itu, pada tanggal 9 April mendatang, Partai Golkar harus kita menangkan,” harapnya seraya menegaskan Pemilu tidak lama lagi, maka kita jangan berpangku tangan, jika kita lengkah maka kita akan disalip partai lain.
Ditambahkan, Klemen Apui Caleg Dapil Landak I, menyatakan hingga saat ini kita dihinggapi sebuah penyakit, dimana para Celeg dipusingkan banyaknya partai, dan Caleg. Bahkan, diantara Caleg itu ada yang dinamakan keponakan, adik, kakek dan ada segala macam. “Mungkin ini para bapak-bapak dan ibu-ibu dengar ketika para Celeg masuk dan keluar kampong. Mungkin mereka membagikan kain sarung, sembako, dan sebagainya, atau mengiminggi uang. Tapi kita dari Caleg Partai Golkar ingin mengatakan sejujurnya, apa sebenarnya tugas anggota Legeslatif,” katanya. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Landak ini juga mengatakan, dalam Kampanye Dialogis kali ini, hadir para Celeg ada 6 orang, mungkin diantara Caleg ini ada masing-masing kelebihannya, dan untuk kelebihan dirinya, mungkin sudah menjabat 2 kali anggota Legeslatif. “Saya serahkan semunya kepada masyarakat untuk memilih siapa yang layak duduk di kusrsi DPRD Kabupaten Landak, saya yakin itu semua ada dihati bapak-bapak dan ibu-ibu,” tegas caleg nomor urut 3 ini. (wan/biz)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Golkar Gelar Kampanye Dialogis"


Powered by www.tvone.co.id