SMA 1 Ngabang –MAN Gelar Try Out

14.08 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- Berbagai upaya untuk meningkatkan kelulusan siswa yang dilakukan SMA Negeri 1 Ngabang . Seperti pada umum sekolah lain, SMA Negeri 1 juga memanfaatkan try out untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswanya, menguasai mata pelajaran yang telah diterimanya. Terutama mata pelajaran yang diujikan.
Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Ngabang, Basri Rengga, S.Pd mengatakan
Selain try out, sekolahnya telah dari jauh-jauh hari mempersiapkan siswanya untuk menghadapi ujian nasional (UN). Seperti memberikan les tambahan dan dari siswa sendiri tidak sedikit yang telah mengikuti bimbingan belajar di luar sekolah. Seperti mengikuti Bimbingan Belajar (bimbel) yang dilakukan guru bidang study.
Dijelaskan Basri, hasil try out siswa nantinya akan dilaporkan kepada wali murid masing-masing siswa secara otentik. Dengan tujuan, agar orang tua siswa tahu dan lebih peduli lagi terhadap pendidikan anak.
’’Orang tua masing-masing anak harus tahu, bahwa ujian tahun 2009 yang akan dihadapi siswa makin berat. Nilai yang menentukan kelulusan,” tegasnya.
Diharapkan dengan dilaporkannya hasil try out kepada orang tua siswa di rumah, mereka ikut membantu memacu semangat belajar anak.
“Try out yang diadakan SMA Negeri 1 Ngabang kemarin diikuti oleh 196 siswa kelas IX. Try out yang pertama kali dilakukan kelulusan siswa dapat mencapai 60 persen,”katanya.
Hal yang sama juga di lakukan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ngabang yang di Kepala Muhamad Sabirin, S.Ag. Ia menambahkan sekolahnya akan melakukan try out sebanayak 4 kali. Yang pertama dan kedua try out dari Dinas Pendidikan Kabupaten Landak sedangkan yang ke tiga dan keempat dari Departemen Agama dan MAN Ngabang. Sebanyak 77 Siswa yang mengikuti try out.
Hari pertama mata pelajaran Matematikan dan Bahasa Indonesia. Dimulai pukul 7.30-09 WIB dan jam kedua dimuai pukul 09.15-10.45 WIB.
Try out hari kedua (hari ini, Red) mata pelajaran IPA dan Bahasa Ingris dengan waktu dan jam yang sama.
’’Direncanakan, madrasah akan melaksanakan empat kali try out. Diharapkan siswa-siswi yang mengikuti UN bisa lulus dengan hasil yang memuaskan. Dan tingkat kelulusan lebih baik dari tahun sebelumnya,’’ ungkapnya seraya berharap kelulusan siswanya mencapai diatas 50 persen. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "SMA 1 Ngabang –MAN Gelar Try Out"


Powered by www.tvone.co.id