Di Targetkan Camat Ngabang

13.58 Diposting oleh HERI IRAWAN
Kota Ngabang Jadi Kota Yang Representatif
NGABANG - Selain Sebagai Ibu Kota Kabupaten Landak, kota Ngabang yang juga merupakan salah satu Kota yang letaknya sangat strategis dan merupakan daerah lintasan antar Negara, akan selalu menjadi sorotan atau gambaran apabila kondisi daerah ini selalu semberawut alias tidak teratur. untuk itu upaya untuk menciptakan kondisi yang lebih baik perlu adanya berbagai upaya dan terobosan agar kota Ngabang yang sekarang ini kelihatan masih perlu pembenahan menjadi lebih baik. "Bagi saya apa yang kita lihat sekarang ini terutama kesemberawutan yang ada di pasar Ngabang ini harus dapat kita atasi bersama, artinya bagaimana supaya kota Ngabang ini lebih baik dan lebih teratur sehingga tidak seperti sekarang ini," ujar Julimus. S.IP, Camat Ngabang Kabupaten Landak dalam kegiatan Musrenbang Senin (16/02), kemarin.
Dikatakannya, setidaknya kondisi yang ada sekarang memang harus ada perubahan, apalagi kota Ngabang yang merupakan salah satu kota Transit dan lintas antar Negara yang sangat mudal di kenal dan di kunjungi langsung oleh orang dari luar daerah bahkan orang luar Negeri baik Malaysia, Brunai,maupun Negara lainnya.
"Saya harapkan jangan adalagi bau karetlah nantinya, ini komitmen saya kita minta dukungan dari semua pihak termasuk dari DPRD Landak kita harus berupaya menyiapkan tempat khusus untuk gudang karet dan tempat penjualan karet, karena kalau kita tidak berani mengambil langkah, maka sampai kapanpun wajah kota Ngabang akan tetap seperti ini," tegasnya.
menyikapi hal ini katanya, pemda harus mengambil langkah dengan upaya menyiapkan anggaran untuk mencari lokasi dan membangun tempat untuk penampungnan karet maupun tempat khusus untuk penjualan karet, sehingga kedepannya upaya ini akan mampu mengubah wajah kota Ngabang lebih baik dari sekarang. "Sebagai Camat Ngabang, upaya untuk menjadikan kota Ngabang sebagai kota yang Representatip ini adalah sudah menjadi target saya, walaupun dalam satu tahun saya Selama saya menjadi camat hanya ini yang dapat saya bangun, itu tidak jadi masalah. yang penting Kota Ngabang dapat lebih baik dan saya akan sangat bangga," ungkapnya.
Apalagi katanya, kota Ngabang yang juga sebagai pusat Pemerintahan Kabupaten Landak sudah tidak sewajarnya selalu kelihatan tidak beratur dan kondisi seperti inilah yang seharusnya dapat di tata lebih baik dan teratur.
Menanggapi rencana tersebut, ketua DPRD Kabupaten Landak Minsen SH mengungkapkan, seperti apa yang sudah di ungkapkan oleh Camat Ngabang itu merupakan salah satu rencana yang cukup baik langkah maju yang harus di dukung. Rencana tersebut bukan harus hari ini, yang artinya masih akan memakan waktu terutama persiapan yang harus di lakukan. "Sebenarnya rencana ini harus dapat dukungan dari semua kalangan. kalau dari DPR saya rasa itu tidak masalah tetapi ini kan butuh persiapan artinya bukan hari ini. karena kalau kita lihat daerah yang memang sudah maju letak di mana pasar itu ada bagian-bagiannya dan Ngabang juga harus seperti itu," ujarnya.
Terkait dengan rencana tersebut, memang harus memerlukan keberanian serta upaya dan terobosan yang mampu menciptakan kondisi seperti itu sebab klaau tidak sampai kapanpun wajah Kota Ngabang tetap seperti ini. Selain itu katanya, Seraya juga memohon kesdaran dari masyarakat yang ada di kawasan kota ini harus memiliki rasa memiliki sehingga mulai dari kondisi lingkungan, kebersihan maupun hal-hal lainnya dapat lebih baik kendati hal ini adalah demi kebaikan serta ketertiban daerah khususnya Kota Ngabang dan umumnya Kabupaten Landak. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Di Targetkan Camat Ngabang"


Powered by www.tvone.co.id