Cabang Tinju Landak Cukup Potensi

17.13 Diposting oleh HERI IRAWAN


Hanya Perlu Bimbingan dan Pelatihan yang maksimal
NGABANG - Ketua Pertina (Persatuan Tinju Nasional) Cabang Kabupaten Landak Aspansius S.Sip Mengatakan, untuk cabang olah raga tinju khusus di Kabupaten Landak cukup mempunyai peluang yang cukup besar. hal tersebut terlihat dengan minat yang ada dengan para generasi, hanya saja hal tersebut masih sangat perlu pembinaan serta pelatihan yang maksimal sehingga ke depannya para atlit yang tergabung dalam Pertina ini akan dapat berhasil dengan baik saat mengikuti event-event baik pada tingkat lokal maupun Nasional bahkan yang bertarap Nasional. "Memang kalau kita lihat dari kesiapan para atlit kita yang ikut dalam kejuaraan International karena ini antar Negara, memang sudah siap Lahir batin. hanya mereka perlu penyesuaian dengan kondisi di sana (di sintang red) untuk menghadapi lawan-lawan dalam pertandingan ini," Ujarnya.
Kendati Kata pria yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Landak ini, keikut sertaan Landak dalam kejuaraan tinju Antar Negara ini juga merupakan salah satu upaya untuk mengharumkan Nama Daerah Kabupaten Landak agar daerah ini dapat juga di kenal dan di akui di cabang olah raga. "Ini juga upaya kita bagaimana daerah kita ini dapat di kenal melalui dunia olah raga, dan yang kita inginkan bukan hanya melalui cabang tinju saja tetapi secara keseluruhan cabang ini juga di harapkan dapat lebih baik," harap mantan Dikmen Dinas Pendidikan ini.
Lebih jauh dia mengungkapkan, untuk tampil lebih baik dan optimal dalam cabang ini dan secara umum pada bidang oleh raga, memang masih perlu adanya upaya bimbingan dan pelatihan yang maksimal sehingga kemampuan para atlit yang ada di daerah ini akan dapat mampu bersaing dengan para atlit yang ada di daerah lain.
Sedangkan di satu sisi, katanya, dukungan dari segi pendanaan juga tetap merupakan salah satu hal yang paling menentukan. di mana keberadaan dan kesiapan anggaran yang di butuhkan ini akan menjadi satu barometer keberhasilan terhadap perjuangan kedepan. sehingga mengenai hal pendanaan ini juga tetap akan menjadi permasalahan dalam rangka pengembangan.
"Kita akui dalam hal ini kita masih terkendala masalah pendanaan. kita lihat dalam keberangakatan para atlit kiat yang akan mengikuti kejuaran tinju antar Negara yang sdi pusatkan di sintang memang ini kita upayakan melalui uluran para dermawan. Kita juga ucapakan terima kasih pada PTPN Ngabang yang cukup mendukung dan respon sekali dengan kegiatan ini," ujarnya.
Upaya kedepan, pihaknya dari Pertina Cabang Kabupaten Landak akan tetap terus berupaya agar keberadaan olah raga tinju di Kabupaten Landak ini akan dapat lebih baik dan seraya juga tetap berharap agar para atlit yang mengikuti kejuaran Antar Negara di Sintang akan dapat membawa keberhasilan bagi Kabupaten Landak khususnya dan Indonesia umumnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Cabang Tinju Landak Cukup Potensi"


Powered by www.tvone.co.id