Arahkan Masyarakat Gunakan Hak Pilih

15.14 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- Suhu perpolitikan di Kabupaten Landak menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2009 mendatang semakin memanas. Perang baleho, spanduk dan lain sebagainya sesama calon legislatif (caleg) semakin marak. Dalam baleho dan spanduk itupun mereka menuliskan berbagai kata-kata yang intinya menarik perhatian masyarakat agar memilih caleg bersangkutan. Namun meskipun mulai memanas, diminta semua caleg kontestan Pemilu 2009 bisa menjaga ketertiban dan ketentraman menjelang Pemilu 2009 nanti. “Ini yang selalu kita tekankan kepada para caleg peserta Pemilu 2009. Kita harus bersama-sama menjaga situasi dan kondisi keamanan Landak yang sudah kondusif. Jangan memperkeruh situasi dan kondisi keamanan Landak hanya karena adanya caleg yang mulai bermain kotor,” ujar salah satu tim sukses caleg dari Partai Republikan Landak Ariansyah.
Ariansyah yang ditemui kemarin mengatakan, sesama caleg tidak boleh saling menjatuhkan. Apalagi sampai membuka aib keburukan yang ada pada caleg bersangkutan. Sebab jika hal itu masih dilakukan, tentu akan merugikan terhadap caleg bersangkutan. “Belum tentu caleg yang suka membuka aib caleg lainnya bersih dari perbuatan aib. Kita harus koreksi diri masing-masing. Oleh karena itu saya berharap mari kita bermain cantik dan elegan menjelang Pemilu ini,” harapnya.
Selain itu ia juga meminta kepada para caleg supaya mengarahkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya secara baik dan benar dalam Pemilu nanti. Para caleg jangan terlalu memaksa agar masyarakat harus memilih caleg bersangkutan, apalagi sampai memberikan sejumlah uang. “Biarkan masyarakat memilih sesuai dengan keinginan dari masyarakat sendiri caleg mana yang ingin dipilihnya. Apalagi untuk saat ini masyarakatpun sudah pintar dalam memberikan suatu pilihan. Tentu yang akan dipilih masyarakat adalah caleg yang betul-betul berkualitas, bermartabat dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan diri pribadi dan keluarga,” pungkasnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Arahkan Masyarakat Gunakan Hak Pilih"


Powered by www.tvone.co.id