Sebelum Jadi Dewan Caleg Harus Fit And Proper Test

18.09 Diposting oleh HERI IRAWAN

Gawe Dire’

TIDAK ada istilah terlambat untuk memberikan peningkatan kwalitas para Caleg yang mau duduk di kursi dewan. Mengingat selama ini kwalitas aleg dimata masyarakat masih jauh dari harapan masyarakat. ”Memang wacana ini kesanya agak terlambat untuk para caleg tahun 2009. Tapi bagi saya tidak ada istilah terlambat, untuk mengusulkan bagaimana kedepan kalau para Caleg, sebelum dinyatakan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU, harus mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dari Partai Politik (Parpol) bersangkutan,” saran Syahbendi, Tokoh Masyarakat Landak, kepada Kapuas Post, kemarin .
Ketika nama-nama para Celeg sudah masuk di KPU, dan dinyatakan sebagai DCT, maka mereka yang maju benar-benar orang yang berkwalitas. ”Apa yang kita lihat ditelevisi maupun kita dengar, ada anggota dewan kerjanya hanya membacakan pandangan umum, dan ada yang pintar baca doa,” ujarnya.
Sementara di Kabupaten Landak, Syahbendi mencontohkan, guna mengisi SOPD Kabupaten Landak Tahun 2009, Bupati Landak sudah melakukan uji kelayakan kepada mereka yang nantinya ketika menduduki jabatan penting, mereka adalah orang-orang yang sudah teruji dan diharapkan lebih profesional. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Sebelum Jadi Dewan Caleg Harus Fit And Proper Test"


Powered by www.tvone.co.id