Jalan Rusak Perlu Rubah Pola Konstruksi

07.32 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG-Kerusakan jalan tidak hanya ruas jalan Ngabang Serimbu saja yang sampai saat ini belum genah, bahkan hampir setiap Kabupaten ruas jalan Provinsi banyak yang rusah terdapat lubang menganga bahkan putus awal mulanya karena sering tergenag air apalagi dimusim hujan. Kalau kita lihat faktor penyebab jalan cepat rusak karena tergenang air karena airnya tidak mengalir dengan lancar karena pembuatan draenasenya kurang sempurna.
Demkian dikatakan anggota DPRD Kabupaten Landak Drs. Yosef Kilim kepada Kapuas Post Rabu (21/1), kemarin.
Kerusakan ruas jalan provinsi ini hasil kinerja Dinas PU Provinsi dengan rekan-rekan kontraktor yang dipercayai oleh Kepala Dinas PU dan Gubernur terdahulu. Untuk itu harapan masyarakat Kabupaten Landak maupu masyarakat Kalimantan Barat dengan dilantiknya Ir. Jakius Sinyor menjadi kepala Dinas PU Provinsi agar memperbaiki atau merobah pola dalam mengerjakan projek jalan terutama sistim draenasenya; kalau sebelumnya bentuk segi empat kenapa tidak kita robah seperti draenase di negara teangga malaysia yang dibuat miring dan licin sehingga airnya lancar mengalir dan sampah-sampahpun tidak ada yang sangkut atau melekat di pinggir drainase, sehingga jalan tersebut etap utuh dan tidak mudah rusak.
Mantan Ketua DPRD Kabupaten Landak ini, meminta agar pemborong/kontraktor/ mitra kerja yang benar-benar mau kerja dengan membangun sungguh-sungguh jangan cuma ingin meraup keuntugan yang lebih besar.
Menyinggung jalan perbatasan antara Kabupaten Landak dengan Sanggau? Ia menambahakan sebaiknya dipasang gorong-gorong supaya airnya tidak tergenang. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Jalan Rusak Perlu Rubah Pola Konstruksi"


Powered by www.tvone.co.id