Harus Asli Landak

10.27 Diposting oleh HERI IRAWAN


NGABANG- DIRESMIKANNYA kolam renang Robema merupakan awal kebangkitan cabang olahraga renang di Kabupaten Landak. Dengan diresmikannya kolam renang ini, nantinya tidak hanya dipergunakan untuk masyarakat umum saja, tapi para atlit renang andalan Landak juga bisa berlatih dikolam renang tersebut. “Saya berharap para atlit renang Landak bisa berlatih dikolam renang ini. Oleh karena itu saya minta kepada pengelola supaya bisa memberikan sedikit prioritas dengan adanya jadwal khusus untuk latihan para atlit renang,” ujar Bupati Landak Adrianus Asia Sidot saat meresmikan kolam renang Robema Sabtu pekan lalu.
Bahkan, bupati akan mengusahakan untuk mendatang pelatih renang yang khusus melatih para atlit renang Landak. “Jadi sarana latihannya pakai kolam renang ini dan honor pelatihnya akan dibayar Pemkab,” katanya.
Menurut bupati, dari pengalaman Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun lalu, atlit renang Landak banyak mendulang emas, termasuk di even lainnya. Namun demikian bupati membuka sedikit rahasia bahwa atlit renang yang mendapatkan mendali emas itu bukan asli dari Landak. Sebab waktu itu Landak belum mempunyai atlit renang. Akhirnya Landak mengontrak atlit dari luar Landak dengan bayaran sejumlah uang. “Tapi kita berharap Porprov 2010 yang akan datang, atlit renang ini harus asli dari Landak. Jadi para atlit ini tidak hanya sekedar bawa bendera Landak saja,” katanya. Ia juga berharap lebih baik lagi atlit renang Landak ini dilatih sejak dini.
Bak gayung bersambut, pengelola kolam renang Robema Lumban Batu menyambut baik dengan adanya rencana dari bupati tersebut. “Oleh karena itu pembangunan kolam renang ini salah satu tujuannya adalah untuk menciptakan bibit-bibit atlit renang dari Landak yang mampu bersaing ditingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional. Kita berharap para atlit renang Landak bisa mempergunakan fasilitas kolam renang ini untuk berlatih,” harapnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Harus Asli Landak"


Powered by www.tvone.co.id