Forum Pemuda Banakng Sampaikan Aspirasai

18.11 Diposting oleh HERI IRAWAN

Terkait Pembangunan Jalan Badan Menuju Keranji Paidang
NGABANG- Puluhan anggota masyarakat Banakng Kecamatan Sengah Temila yang menamakan dirinya Forum Pemuda Banakng. Rabu (14/01/09), kemarin mendatanggi gedung Dewan Perwailan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak.
Iringian kendaraan roda dua ini, sampai di gedung DPRD Landak sekitar pukul 11. 30 wib, dan mereka datang langsung didampinggi anggota Polsek Sengah Temila dan di beck up anggota Mapolres Landak.
Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Landak Minsen, SH, didampinggi Komisi B dan Komisin C DPRD Landak, mempersilakan seluruh masyarakat duduk di dalam ruang sidang dewan yang terhornat.
Juru Bicara (Jubir) Forum Pemuda Banakng, Stepanus Wiwin, didampinggi rekan-rekannya mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota dewan yang sudi menerima kedatangan mereka, terlebih kepada komisi-komisi di DPRD Kabupaten Landak. Inti dari tertemuan itu, kata Stepanus Wiwin adalah di Dusun Badang beberapa waktu lalu telah diadaikan perbaikan badan jalan menuju Keranji Paidang oleh Proyek Nasional Mandiri Pemberdyaan Masyarakat (PNPM). Berkaitan dengan itulah mereka hadir, ada sekitar 5 ponit penting, diantaranya menyatakan berterimakasih kepada pihak pelyelenggara PNPM karena telah memilih Dusun Bandang untuk diperbaiki. Selanjtnya dari perbaikan badan jalan yang telah dilaksanakan, kami merasa kecewa sebab perbaikan jalan tsersebut tidak memberikan perbaikan yang diharapkan, bahkan terkesan hanya dikerjakan setengah hati. ”Sampai saat ini pekerjaan tersebut telah terhenti tetapi badan jalan yang diperbaiki belum rampung,” ujar Stepanus Wiwin.
Mereka juga mendesak agar pihak PNPM beserta instansi Pemerintah terkait untuk meneruskan perbaikan jalan tersebut dengan sebaik-naiknya berdasarkan prinsip kejujuran dan tanggungjawab. ”Perlu diketahui bahwa perbaikan jalan Dusun Banakng yang seperti ini adalah pengalaman yang ketiga kali dan selalu tidak dilaksanakan dengan serius,” jelasnya.
Ponit penting terakhirnya ditujukan kepada DPRD Kabupaten Landak, selaku wakil rakyat untuk meni jauk pembangunan jalan dusun Banakng untuk selanjutnya ditindaklanjuti serta mendesak Pemerintah Kabupaten landak agar membangun sarana transportasi secara serius, bertanggungjawab dan dengan didasari prinsip transparansi.
Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Landak Minsen, berjanji akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan masyarakat, dan akan meninjau langsung pembangunan jalan tesrebut. ”Tentunya nanti ini kita serahkan kemasing-masing Komisi, untuk mengambil langkah kongrit,” tukasnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Forum Pemuda Banakng Sampaikan Aspirasai"


Powered by www.tvone.co.id