Bangkitkan Semangat Olahraga

17.26 Diposting oleh HERI IRAWAN
Setiap Cabang Mestinya Punya Anggaran Tersendiri
NGABANG - Kekayaan potensi olah raga yang di miliki oleh daerah Kabupaten Landak merupakan salah satu modal utama yang pantas di banggakan oleh daerah ini. Pasalnya berbagai cabang yang dimiliki ternyata sudah mampu memberikan hasil yang sudah di sumbangkan kepada daerah. Dari pengalaman tersebut, maka peluang maupun kesempatan keberhasilan kedepannya akan semakin besar. "Kalau kita berbicara masalah potensi olah raga di Landak, ini memang cukup besar. coba saja kalau kita lihat kalau saat ada event pasti berhasil dengan baik. dan ini tandanya bahwa kita mampu bersaing dengan daerah lain. tetapi ini semestinya harus selalu ada pergerakan yang baik dan terarah. yang artinya bagaimana kita melakukan latihan-latihan yang rutin maupun upaya-upaya meningkatkan prestasi para atlit ini yang penting," Ujar Jongki S.Pd, Manejer Tinju Kabupaten Landak, kepada Kapuas Post belum lama ini.
Kondisi olah raga yang ada di Landak, diakuinya, belumlah terlalu optimal dan ini kemungkinan disebabkan berbagai keterbatasan-keterbatasan yang di miliki, sehigga kondisi olah raga ini belum begitu muncul. ”Dari sisi keterlibatan masyarakat dalam bidang olah raga ini memang sudah cukup baik bahkan cukup mendukung seperti hasil yang sudah di berikan kepada daerah ternyata Kabupaten Landak juga sudah mampu berkibrah di tingkat Nasional. Memang kita ketahui kalau sekarang ini olah raga kita memang tidaklah terlalu muncul artinya seolah-olah ini semacam musiman saja yang artinya setiap kali akan ada event-event barulah latihan. sebenarnya tidak juga harus demikian setiap saatpun itu lebih baik," jelasnya.
Dalam menggerakan dunia olah raga yang sangat di harapkan adalah peran KONI Cabang Landak supaya dapat lebih membangkitkan gairah olah raga yang ada di bumi Intan ini supaya dapat melahirkan bibit dan generasi yang memiliki potensi yang handal di bidang olah raga, sehigga dari kepengurusan yang ada itu dapat lebih bersemangat menciptakan kondisi olah raga yang ada. "Memang kalau kita lihat olah raga ini memberikan kontribusi kepada daerah itu tidaklah nampak dan itu hanya sekedar Namanya saja. tetapi lewat peran ini sebenarnya cukup besar. bahkan keberadaan club yang akan kita ikut sertakan dalam salah satu event juga akan menjadi perhitungan tersendiri oleh daerah lain. ya itu tadi karena kemampuan kita dalam olah raga. Sebenarnya lewat olah raga ini akan dapat memperkenalkan nama daerah dengan mudah," paparnya.
Hanya saja katanya, untuk mencapai hal seperti ini memang harus melewati berbagai kegiatan terutama dari semua kepengurusan yang ada juga merupakan salah satu kunci utama mencapai salah satu keberhasilan di bidang olah raga.
Yang terpenting, katanya, bagaimana cara persiapan anggaran yang secara khusus untuk setiap bidang olah raga sehingga dengan tersedianya dana maupun anggaran yang cukup pada setiap cabang olah raga ini juga akan dapat menjadi salah satu kunci keberhasilan.
"Sebenarnya Anggaran untuk setiap cabang olah raga itu memang harus di persiapkan. artinya setiap ketua cabang itu mengajukan profosal kebutuhan dana kepada KONI yang kemudian oleh KONI itu akan di musyawarahkan lagi yang pada akhirnya di ajukan pada Pemda. upaya ini tujuannya supaya bidang olah raga ini tetap hidup dan memiliki modal untuk mengembangkan diri," pintanya.
Situasi selama ini memang belumlah seperti itu sehingga dalam setiap akan mengikuti berbagai pelaksanaan kegiatan apakah di dalam maupun luar daerah setiap cabang yang akandi kirim akan selalu mengalami kesulitan di sisi keuangan. kalaupun ada ungkapn yaitu hanya merupakan hasil dari tim penghimpun dana yang di tugaskan. "Saya rasa memang cukup baik kalau KONI apalagi setiap cabang olah raga ini memiliki anggaran karena sewaktu-waktu akan melakukan kegiatan kita tidak lagi merasa kewalahan mencari dana. selain itu juga keberadaan dana ini juga memang sangat bearti untuk membina serta memberikan kesiapan terhadap kemajuan olah raga di daerah ini," katanya.
Ia berharap ke depan, bidang olah raga yang ada di daerah ini sudah saatnya memiliki anggaran tersendiri. Sehingga ke depannya akan dapat, selain memberikan peluang yang besar juga mampu berkembang sesuai dengan yang di inginkan. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bangkitkan Semangat Olahraga"


Powered by www.tvone.co.id