Peresmian Galeri Seha Akhir Desember

07.51 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Pelaksanaan Hari Ulang Tahun PKK Kalbar yang jatuh pada tanggal 18 Januari, yang untuk tahun 2009 menurut rencana akan di pusatkan di Kabupaten Landak. kegiatan yang akan di ikuti oleh seluruh PKK Kabupaten yang ada di Kalbar ini juga akan di meriahkandengan berbagai Pameran serta produk baik kerajinan maupun berbagai hasil keterampilan masyarakat yang ada di Kalbar.
Dikatakan Alpius S.Sos, Plt Asisten II Kabupaten Landak, bahwa kebanggaan bagi daerah Kabupaten Landak karena sudah mendapatkan kepercayaan dari pemerintah propinsi Kalbar untuk menjadi tuan rumah pada peringatan Hut PKK se-Kalbar.
"Ini kepercayaan yang luar biasa karena pada tahun 2009 mendatang kita di Kabupaten Landak ini di percaya menjadi tuan rumah pada peringatan Hut PKK dan kesempatan ini harus kita pergunakan dengan baik. Supaya masyarakat kita dapat lebih maju terutama bagaimana mengolah berbagai keterampilan yang mereka miliki karena dalam kegiatan ini juga akan di pamerkan berbagai produk kerajinan hasil kerajinan dari masyarakat," katanya.
Kegiatan itu akan di laksanakan selama 4 hari mulai dari tanggl 18 sampai dengan tanggal 21 Januari 2009, di Kantor bupati Landak. Dengan demikian dalam kegiatan ini sudah tentu setiapdaerah Kabupaten juga akan membawa berbagai produk unggulan yang di miliki oleh daerahnya masing-masing, sehingga dapat di perkenalkan melalui pameran. "Yang kita harapkan seperti itu daerah Landak juga haruslah punya unggulan yang bagus karena lewat pameran ini akan dapat di ketahui bahkan kalau ada yang berminat tentu akan dapat memberikan mempaat bagi masyarakat," katanya.
Padatnya kegiatan maka, seraya mengungkapkan untuk peresmian galeri Seha akan di percepat dari rencana semula yang akan di laksanakan pada awal januari, sehingga galeri itu akan di resmikan pada tanggal 31 Desember 2008 mendatang.
Ia berharap, agar setelah di resmikan galeri yang ada akan dapat di pergunakanoleh masyarakat yang ada karena pungsi dari galeri yang ada itu secara khusus untuk menyediakan berbagai produk kerajinan yang merupakan hasil dari keterampilan masyarakat yang ada di daerah Landak.
sementara itu menurut Masda Kabid Industri Disprindagkop Kabupaten Landak mengungkapkan, untuk menyongsong pelaksanaan peresmian Galeri yang ada di seha Kecamatan Sangah Tamila itu pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai kerajinandari masyarakat sehingga setelah di resmikan galeri itu tidak kosong yang selanjutnya hasil kerajinan dapat di transper oleh masyarakat yang ada di daerah Landak. "maunya kita jangan sampai galeri yang ada nanti itu kosong. makanya kita akan mengantisipasi dulu dan ini sudah kita persiapkan kemudian selanjutnya masyarakat bisa menyediakan produk mereka,"harapnya. untuk itu seraya juga berharap kepada masyarakat maupun kepada para kelompok yang sudah di percaya agar dapat lebih giat lagi untuk melakukankegiatan sesuai degan bidangnya masing-masing. kendati tujuan utama dari Pemda adalah bagaimana hasil karya dari masyarakat itu dapat di pasarkan dengan baik sehingga semua itu ke depannya akan bermenpaat bagi kelompok maupun masyarakat yang memiiki keterampilan. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Peresmian Galeri Seha Akhir Desember"


Powered by www.tvone.co.id