Inspektorat Kena Semprot Bupati

07.56 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Bupati Landak DR Drs Adrianus AS MSI, sangat kesal dengan kinerja bahawahnnya. Pasalnya, pada upacara kesadaran nasional yang bertepatan dengan hari Korpri ke 37 dan peringatan hari Nusantara ke 9 yang berlangsung Rabu (17/12) di halaman Kantor Bupati Landak.
Bupati sangat terpukul dengan Kantor Inspektorat yang kinerja aparaturnya terlihat malas. “Hari Jumat yang lalu Bapak Wakil Bupati dan beberapa pejabat terkait melakukan razia ke kantor instansi. Kantor yang paling kosong adalah Kantor Inspektorat Kabupaten, hanya ada satu orang yang ada di kantor itu,” tegas bupati.
Ia sangat menyayangkan kekosongan aparatur yang ada di kantor tersebut. Sebab bagaimana Inspektorat bisa mengawasi aparatur yang lain, jika Inspektorat sendiri tidak memiliki disiplin diri. Oleh karena itu bupati meminta kepada Inspektur, Inspektur Pembantu sampai kepada staf untuk memperhatikan hal tersebut.
Demikian juga dengan instansi yang lain. “Selain itu, masih ada aparatur pemerintah yang berkeliaran di warung kopi pada jam dinas. Ngobrol seenaknya, bikin gosip, ada perintah bupati, ada peraturan bupati, tapi jawabnya emang gue pikirin. Ada yang ngomong begitu. Tapi kalau jabatan, kalau hak, tidak boleh dikurangi sedikitpun. Jabatannyapun mau kepala instansi semua,” kesal bupati.
Padahal katanya, menjalankan perintah yang sederhana saja tidak bisa, apalagi mau menjadi pejabat yang lebih tinggi. Kalau sudah demikian, bagaimana mau menjadi pejabat yang profesional. “Padahal jadwal masuk kantor sudah diberi toleransi bahwa dari masuk yang sebenarnya pukul 07.00, tapi masuk pukul 07.30. Jadwal itupun ternyata tidak cukup juga. Sering kali masih ada aparatur yang masuk jam 9 dan jam 10 dengan alasan yang berbagai macam,” tukasnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Inspektorat Kena Semprot Bupati"


Powered by www.tvone.co.id