Depag Kabupaten Landak Gelar Kegiatan

08.56 Diposting oleh HERI IRAWAN

Peringatan HAB Depag Ke 63
NGABAG- Dalam rangka untuk memperiahkan Hari Amal Bakti (HAB) Departemen Agama yang ke 63. Departemen Agama Kabupaten Landak, akan menggelar aneka macam kegiatan. Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan meliputi, sunatan massal Kecamatan Mempawah Hulu, dengan jumlah anak 33 orang, hasil kerjasama Depag Landak dengan pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) dan masjid besar Nurul Bustanul Zanah Karangan. “Bila tidak ada halangan kita akan mengelar bhakti social, di makam pahlawan Km 2 Ngabang, yang dilaksanakan pada tangga 30 Desember 2008,” kepala Seksi Urusan Agama Islam (Urais) dan Penyelenggara Haji Kantor Departemen Agama (Depag) Landak H Syamsul Bahri SAg, kepada Kapuas Post, kemarin. Kegiatan lainnya, kata Syamsul Bahri, kegiatan intern Depag Landak, pertandingan olahraga meliputi pertandingan bulu tangkis, dimana kegiatan ini melibatkan semua kantor Depag Landak, serta kantor Urusan Agama Kecamatan, seluruh kepala sekeolah madrasayah, dan aliah negeri. “Pertandingan ini kita laksanakan di gedung pertemuan PTPN 13 PIR V Ngabang, pada tanggal 5 Januari 2008. Disampingi itu, ada kegiatan olahraga tenis meja, tanggal 4 Januari 2008 di halaman Kantor Depag Landak,” jelasnya. Puncak acara kegiatan, dilaksanakan hari Senin, apel upacara pada tanggal 5 Januari 2008 di halaman Kantor Depag Landak, pukul 08.00 wib, sebagai Irup Bupati Landak DR Drs Adrianus AS MSi. “Berdasarkan audiensi Kakan Depag dan panitia, dengan Pak Bupati, bersedia menjadi pembina upacara sekaligus membaca amanat Menteri Agama RI,” katanya.
Mewakili Kakan Depag Landak, Syamsul berharap kepada seluruh jajaran Depag Landak untuk dapat meningkatakan pelayanan keagamaan dan pendidikan. “Kendati usia, Depag Landak baru berusia 5 tahun, dituntut pegawainya meningkatkan kerja, pelayanan terbaik guna kepentingan bersama,” harapnya.
Ia juga mengatakan adapun tujuan peringatan HAB Departemen Agama yang ke-63 Tahun 2009 adalah meningkatkan penghayatan terhadap aspek kesejarahan (napak tilas historis) berdirinya Departemen Agama sebagai intansi pemerintahyang mengemban tugas mulia, yaitu mengoptimalkan peran nilai-nilai agama sebagai jati diri bangsa dan mendorong terwujudnya bangsa yang bertakwa, maju, adil, sejahtera, dan demokratis, meningkatkan komitmen, integritas, dan kesadaran seluruh aparatur terhadap tugas yang diemban sebagi keluarga besar Departemen Agama Prov Kalbar, menumbuhkan semangat kebersamaan, kejujuran dan keihlasan berbakti kepada bangsa, negara dan masyarakat, mengoptimalkan kesiapan Departemen Agama dalam menjawab berbagai peningkatan tantangan dan tuntutan di bidang pelayanan keagamaan dan memberikan penghargaan kepada seluruh aparatur Departemen Agama yang dinilai berprestasi atau telah menunjukkan profesionalitas, integritas dan dedikasi yang tinggi sebagai pegawai Departemen Agama.
Sementara sasaran yang ingin dicapai dalam peringatan tersebut adalah sebagai meningkatnya penghayatan seluruh aparatur Departemen Agama terhadap aspek kesejarahan (napak tilas historis) berdirinya organisasi ini sebagai intansi pemerintah yang mengembang tugas mulia, yaitu mengoptimalkan peran nilai-nilai agama sebagai jati diri bangsa dan mendorong terwujudnya bangsa yang bertakwa, maju, adil, sejahtera dan demokratis, meningkatnya komitmen, integritas dan kesadaran seluruh aparatur terhadap tugas yang diemban sebagai keluarga besar Departemen Agama Kalbar, tumbuhnya semangat kebersamaan, kejujuran/sportifitas dan keihlasan seluruh aparatur Departemen Agama dalam menunaikan baktinya kepada bangsa, negara dan masyarakat, meningkatkan wawasan, pengetahuan, keterampilan dan profesinalitas di lingkuangan aparatur Departemen Agama dan meningkatnya kesiapan Departemen Agama dalam menjawab berbagai tantangan dan tuntutan di bidang pelayanan keagamaan.
Serta tema HAB Departemen Agama ke-63 Tahun 2009, ”Memantapkan Peran Departemen Agama dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Agama dan Kegamaan ”. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Depag Kabupaten Landak Gelar Kegiatan"


Powered by www.tvone.co.id