NGABANG- Bupati Landak DR Drs Adrianus AS MSI, berhasil menerima penghargaan kategori Program Peningkatan Beras Nasional (P2BN) tahun 2008 yang diserahkan secara langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (18/12) sore lalu di Istana Negara.
Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Landak Ir. Pa’du Palembong, penghargaan tersebut diberikan Presiden kepada Kepala Daerah yang berhasil meningkatkan produksi padi di atas lima persen sepanjang tahun 2007. Kabupaten Landak secara umum berhasil meningkatkan produksi padi sebesar 13, 1 persen.
Dikatakan Pa’ du, keberhasilan ini tidak lepas upaya-upaya yang telah dilakukan diantaranya peningkatan indek tanam, yang tadinya pola bercocok tanam padi hanya 1 kali setahun, dirubah menjadi 2 kali setahun, dan upaya ini terus diupayakan sehingga bisa mencapai prestasi yang paling baik.
Selain itu, tidak lepas dari dukungan sarana dan prsarana kepada masyarakat tani se Kabupaten Landak, antara lain yaitu bantuan benih, bantuan hand traktor, bantuan powert treser untuk pasca panen mencegah hilangnya produksi akibat pengolahan yang tidak bagus, peningkatakan sarana irigasi, dan kemudian menjadi syarat penting pemantapan kelembagaan. “Langkah-langkah ini memberi hasil yang baik. Bila kita lihat tahun 2006 peningkatan hanya 5 persen, dibandingkan tahun 2007 meningkat seniali 13, 1persen produksi,” jelasnya.
Karena kita mampu dan meningkatakan produktifitas, serta produksi maka Bupati Landak Adrainus AS, mendapat penghargaan kategori Program Peningkatan Beras Nasional (P2BN) tahun 2008 yang diserahkan secara langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis sore di Jakarta.
Penghargaan serupa juga diberikan kepada Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH, dan enam bupati di Kalimantan Barat, yaitu Kabupaten Ketapang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Kapuas Hulu. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati Landak Dapat Penghargaan Peningkatan Produksi Beras"


Powered by www.tvone.co.id