Angka Harapan Hidup Mencapai 80 Tahun

07.33 Diposting oleh HERI IRAWAN

///Teks Foto: Telly Yolaga///
Angka Harapan Hidup Mencapai 80 Tahun
NGABANG - Sebagai Akibat dari usaha pertambangan yang akan di lakukan sudah di pastikan akansangat berdampak terhadap kesehatan maupun lingkungan yang ada di sekitar. Untuk itu agar dampak tersebut dapat lebih di perkecil maka di harapkan pada Ponti Star sebuah pertambangan yang akan melakukan kegiatan penambang Emas di Kecamatan Kuala Behe dapat melakukan berbagai upaya sehingga tidak terlalu memberikan efek negatif pada lingkungan sekitarnya. "Yang namanya kegiatan pertambangan ini bagaimanapun juga pasti akan berdampak pada pencemaran lingkungan apakah itu pada sungai. kondisi di sekitar ataupun hal-hal lainnya ini pasti akan muncul. hanya saja tinggal kita bagaimana memanimalisirkan kondisi tersebut," ujar Telly Yolaga Kadis Pertamben, saat memberikan sambutan pada kegiatan pembahasan Amdal PT.Ponti Star sebuah pertambangan yang bergerak di bidang pertambangan di Aula Bappeda Kabupaten Landak kamis (18/12), kemarin.
kegiatan yang di hadiri oleh Tim Komisi Amdal Kabupaten Landak ini selain di ikuti oleh para pemakarsa perusahaan juga di hadiri oleh camat Kuala Behe dan kepala desa serta tokoh masyarkat yang ada dei daerah yang menjadi sasaran proyek. selain itu ketua Tim Komisi Amdal yang tidak lain adalah Kadis Pertamben, menekankan pada pihak perusahaan agar dapat lebih memperhatikan masalah pengelolaan lingkungan serta memperkecil dampak yang akandi timbulkan apabila perusahaan tersebut sudah beroperasi. kendati katanya dampakyang akandi timbulkan itu tentu kansangat besar sehingga perlu kajian yang memang betul-betul mendalam. sementara itu pihak pemakarsa juga mengungkapkan, bahwa berdasarkan penelitian yang sudah di lakukan oleh tim yang sudah di turunkan oleh perushaan, dimana berdasarkan data yang ada ternyata bidang kesehatan yang ada di daerah ini khususnya di kecamatan kuala behe memang cukup baik bahkan melebihi angka penetapan nasional karena kalau di lihat dari angka kesehatan masyarakat yang cukup baik juga akngka kematian Ibu melahirkan dalam setahun itu hanya terjadi 1 orang sehingga angka ini jauh lebih baik. "ini belum lagi kita lihat dari angka harapan hidup yang ada ini mencapai 80 tahun jadi jauh lebih baik dari angka secara nasional yang hanya per 60 tahun," ungkap Ardi konsultan perusahaan.
Sementara mengenai bidang tenaga kerja pihak perusahaan juga akan tetap mengambil dari tenaga penduduk setempat sehingga di harapkandengan kehadiran perusahaan itu nanti maka kesempatan untuk masyarakat yang ada di daerah ini juga akan sangat terbuka. selain itu masyarakat juga berharap agar perusahaan dapat memprioritaskanfasilitas air bersih bagi masyarakat yang adadi daerah sekitar. seperti usulan dari Kades Ngkanyar bahwa apabila perusahaan itu berjalan maka bagaimanapun juga sumber air yang ada saat ini yang di harapkan oleh masyarakat itu akan tercemar sehingga hal ini dapat di lihat dengan baik oleh perusahaan karena ini semua demi terselenggaranya kesehatan yang baik pada masyarakat sehingga bagaimana pun juga fasilitas air bersih merupakan hal terpenting yang harus di nangun oleh pihak perusahaan. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Angka Harapan Hidup Mencapai 80 Tahun"


Powered by www.tvone.co.id