Tergantung Bintara?

07.33 Diposting oleh HERI IRAWAN

KABID Propam Kalbar AKBP Drs Andi Musa, SH, MH, menyatakan baik dan buruknya polisi di tanah air, terletak ditangan Bintara. Perkataan ini dikatakan Andi Musa, melihat 2/3 polisi adalah Bintara.
“Karena rekan-rekanlah yang paling banyak, dan berhubungan langsung dengan masyarakat adalah Bintara, beda dengan Perwira mereka sedikit,” kata Andi Musa, kemarin di Ngabang.
Menurutnya, data Gar Tatiplin yang paling terbesar adalah Bintara sebanyak 13.899 orang, kemudian Pama 1.478 orang, menyusul PNS 5.705 orang, Pamen 314 orang dan Tamtama 204 orang. “Sehingga Bintara ini menjadi fokus perhatian Bapak Kapolri kita yang baru, dan kita minta perwira bagaimana cara memberdaya Bintra Polri sebaik mungkin, sehingga kedepan nama Polri baik,” harapnya.
Ia menambahkan sedangkan data ini dilihat dari data nasional pelanggaran disiplin anggota Polisi se Indonesia, dengan jumlah pelanggaran disiplin sebanyak 4.014 kasus, dengan jenis pelanggaran menurunkan kehormatan Polri sebesar 49 %, meninggalkan tugas tanpa ijin 18,7 %, menghindari tanggungjawab dinas 9, 5 %, penyalahgunaan wewenang 8,7 %, pungli 10 % dan lain-lain 18. 7 %. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Tergantung Bintara?"


Powered by www.tvone.co.id