Tanggapan DCS, Masyarakat Masih Malu-Malu

13.12 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Daftar calon legislatif sementara atau DCS yang telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum di daerah kepada publik untuk ditanggapi tidak mendapat respon yang menggembirakan. Hingga Kamis (9/10), tanggapan masyarakat terhadap DCS di KPUD Landak belum ada. Bisa saja hal ini, karena masyarakat masih malu-malu atau memang mengeyampingkan DCS.
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Landak Ir Sudianto, melalui anggitanya Lomon, S.Sos mengatakan, sampai sekarang belum ada tanggapan dari masyarakat terhadap DCS. "Sampai sekarang juga kami masih menunggu-nunggu tanggapan tertulis dari masyarakat. Tanggapan berlaju sejak tangal 26 September 2008 sampai dengan tanggal 9 Oktober 2008," kata Lomon.
Apabila tidak ada masukan dari masyarakat, kata pria ramah ini, maka KPUD akan langsung menetapkan DCS menjadi Daftar Calon Legislaif Tetap atau DCT. Meskipun demikian, ia tetap berharap adanya masyarakat yang menanggapi DCS
Ia juga mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir atau takut
dalam memberikan penilaian terhadap DCS. "Kerahasiaan penilaian masyarakat
dijamin pemerintah," katanya mengaku memang ada beberapa masyarakat memberikan tanggapan tapi masih beruapa bicara dan SMS, padahal untuk memberikan tanggapan harus berdasarkan data dan bukti-bukti lengkap.
Disebutkannya juga, tanggapan bagi DCS bisa dialamatkan ke Sekretariat KPUD Landak Jalan Km 3 Ngabang.
Menurut dia, tanggapan selanjutnya akan diteliti, kemudian dikoordinasikan
dengan pimpinan partai politik terkait. Dengan demikian, susunan daftar calon tetap
(DCT) nantinya sudah merupakan hasil pertimbangan matang. "Bagi partai politik yang
calonnya mendapat tanggapan masyarakat, tidak bersikap defensif, melainkan
menerima suara masyarakat itu untuk mempertimbangkan kembali dalam
menetapkan DCT," ujarnya.
Ia meminta dalam mengajukan tanggapan terhadap DCS masyarakat hendaknya secara sungguh-sungguh tidak mengada-ada apalagi memfitnah. Tanggapan sebaiknya berdasarkan pertimbangan dan bukti-bukti nyata. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Tanggapan DCS, Masyarakat Masih Malu-Malu"


Powered by www.tvone.co.id