Manfaatkan Sekitar Lingkungan

23.44 Diposting oleh HERI IRAWAN

BUPATI Landak DR Drs Adrianus AS MSI berharap dengan adanya krisis global yang dialami seluruh dunia, agar masyarakat dapat memanfaatkan apa yang ada di sekitar lingkungan ini. Manfaatkan perkarangan untuk ditanami sayur-sayuran dan tanaman lain yang ada nilai jualnya.
“Jangan sampai di krisis global ini makan susah. Apalagi harga karet terus terun mencapai Rp.5000 –Rp 5500 per kilogram karena tidak ada negara yang mau beli karet kita, serta harga CPO (minyak sawit) tinggal Rp. 4200 per kilogram dan Tandan Buah Segar (TBS) sawit Rp.300-350 per kilogram. Ini kondisi sangat mengkhwatirkan kita,” ungkap Adrianus, belum lama ini.
Maka dari itu, kendati negara luar membatalkan pembelian karet dan CPO, tapi rakyat Landak masih bisa makan, karena bisa menanam padi, jagung, ubi, pelihara ternak dan lainnya hanya tinggal apakah masyarakat malas atau tidaknya. Pemkab Landak beserja jajaran akan berupaya keras untuk bersama-sama dengan rakyat menghadapi krisis ini.
“Saya sebagai bupati masih mampu memimpin Landak ini. Saya akan membawa Kabupaten Landak keluar dari krisis ini. Saya mengajak seluruh jajaran Pemkab Landak mulai dari pejabat sampai kepala desa, guru di desa untuk bekerja keras agar rakyat mau berkerja sama mengatasi krisis ini,” kata Adrianus mengajak. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Manfaatkan Sekitar Lingkungan"


Powered by www.tvone.co.id