Anggota Dewan Sewot, Dicurigai Maney Politic

17.49 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- Keinginan masyarakat Kabupaten Landak, agar dalam pemilihan Wakil Bupati Landak oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak, bebas dari maney politic, akhirnya mendapat tanggapan langsung dari salah seorang anggota DPRD Landak, N. CH Saiyan, SH, MH. Kepada wartawan dia mengatakan saat ini ada pihak-pihak tetentu yang seolah curiga dengan anggota dewan, dimana dalam pemilihan Wakil Bupati Landak mendatang, memilih tidak dengan hati nurai.”Seolah kita dijelak sekali dimata masyarakat ada kecurigaan. Mereka mencurigakan diperkirakan kita anggota dewan ini akan melakukan money politic. Tapi itu berlebihan, mbok ya, janganlah kita dicurigai gitu,” tegas N CH Saiyan.
Dia menambahkan, bagaiaman pun kita sebagai wakil masyakat, akan menyerap apsirasi masyarakat siapa yang mereka dukung. Sampai sekarang ini baik dari pantek dan pansusu tidak menerima aspirasi dari masyaakat siapa yang mereka jagokan.
”Kita bagaiamna pun juga bahwa pertama kita juga anggota dewan memilih sessorang tentunya memperhatinan tack recodr seorang. Apalagi orang kedua yang akan dip[iloih di Kabupaten Landak,” tegasnya lagi.
Lebih jauh dia mengatakan, banyak penilaian orang, mungkin penilaian ini masing-masing orang itu bersifat subyektif dan objektif. Caleg untuk daerah tingkat Kalimantan Barat dari Partai Demokrat ini yakin teman-teman sebanyak 35 orang dewan tidak sejelak yang seperti yang diperkirakan oleh seuma pihak.
”Maka masyatakat percayakan saja kepada edwan, kita akan memlih yang terbaik calon wabup ini. bagaiamana nanyinya mereka membawa kabupaten landak ini lebuih baik hari besok dan seterunsnya. Saya yakin yang di relomendasikan oleh PDIP kemudian relomnesai dari bupati, itu adalah terbaik pada saat Pilkada bupati 2006 llau. Saya berharap jangan curiga, kalau memnaag curuiga silahkan tapi jangan menuduh dan memfitnah. Kita selaku manusia kita oini bukan nabi, tentu hal-hal ada kekurangan-kkurangan tapi curuga jangan berlebihan,” jelasnya.
Bukan berarti kita tak mau dikritik dari masyayakat, justru masukan dari masyayakat mellaui media massa .untuk intropeksi kami. “Dan saya bukan mengatasnaman 35 dewan tapi ini pribadiu saya,” ujarnya.
Sementara itu anggota DPRD laninnya, Mingku S menegaskan tugas lembaga DPRD Landak hanya memilih, jadi siapa pun dia yang diajukan partai pengusung, itu yang dipilih dewan. “Siapa yang memang buykian persoalan bagi dewan. Bagaiaman pun juga itu yang diusung dari partai bersangkutan. Dan sebagai anggota dewan yang baik tentu menggunakan hak pilihnya,” tukasnya.
Karena itu yang sudah diatur oleh UU. Memang banyak masyayakt bilang selajan yang menghambat adalah DRD landak. Dan itu tidak ebnar. Sekarang kita sudah siapa mulia dari mulai dari pansus dan pantek pemilihan juga sudah siap.
Sementara itu, anggota DPRD Landak, lainnya Suparman, beranggapan lain,
dalam menyikapi pernyataan Surahmanto. Pihaknya juga bertanya kembali kepada masyatakat dan LSM apakah figur yang diajukan partai pengusung juga sesuai hati nurani rakyat. Selain itu, jika LSM selama ini selalu mencurigai DPRD terhadap terjadinya money politk dalam suksesi pemilihan Wabup. “Pihak kami siap mendukung bahkan membantu kepada LSM yang katanya akan membongkat kasus money politik di jajaran DPRD Landak ini,” imbuhnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Anggota Dewan Sewot, Dicurigai Maney Politic"


Powered by www.tvone.co.id