Gubernur Minta Supaya Bupati Catat Aset Daerah

17.31 Diposting oleh HERI IRAWAN
MUNGGU- Pemerintah Kabupaten Landak dilakukan mencatat semua aset-aset daerah dan diserahkan kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD). Jangan sampai tagih pengaudit seperti BPKP dan dianggap korupsi. “Saya minta mulai bupati dan sekda agar mencatat aset dan diserahkan BPKD, sekarang ini banyak teriakan jika aset hilang kita dianggap korupsi,” tegas Gubenur Kalbar Drs Cornelis MH saat meresmikan Jembatan Mungguk Kecamatan Ngabang-Landak, belum lama ini.
Gubenur Conelis hadir didampingi istri tercintanya Ny Frederika Cornelis SPd beserta rombongan langsung menuju lokasi peresmian dan didampingi Bupati Landak Drs Adrianus Asia Sidot Msi dan istrinya Maria Bernadetha Adrianus beserta para kepada dinas/instansi di lingkungan Pemkab Landak.
Cornelis selain meminta kepada Pemkab Landak untuk mencatat aset seperti jembatan yang diresmikan tersebut, diharapkan juga kepada masyarakat khususnya d Desa Mungguk Kecamatan Ngabang ini bisa menjaga dan memeluara jembatan yang sudah dibuat oleh pemerintah dalam rangka memenuhi pembangunan. “Meskipun terlambat, saya tetap ngotot hadir di Landak ini, karena jembatan yang kita resmikan ini adalah hasil kerja kita saat menjadi Bupati Landak lalu,” kata Cornelis.
Bupati Landak Adrianus AS dalam sambutannya juga menegaskan dengan dibangunannya jembatan Mungguk, jembatan Gombang dan secara simbolis tiga kantor dan rumah dinas camat yakni Jelimpo, Sompak dan Banyuke Hulu membuktikan Pemkab Landak dan pemerintah provinsi memperhatikan pembangunan yang ada di Landak ini. “Kita lakukan pembangunan dilakukan secara bergilir dan bertahap jadi tidak bisa sekaligus,” ujar Adrianus.
Adrianus mengharapkan dengan dibangunanya jembatan Mungguk seperti saat ini agar terbuka jalur isolasi yang ada di Landak ini, dari Kecamatan Air Besar juga bisa lewat melalui angkutan darat. Sehingga sangat terbantu semua masyarakat dalam mengembangkan perekonomian masyarakat. “Kalau sekarang jembatan sudah dibangun, maka untuk jalannya tahun-tahun berikutnya,” tegas Adrianus.
Dia pesan kepada masyarakat agar bisa memelihara jembatan yang sudah menghabiskan anggaran besar, untuk jembatan Mungguk ini saja dikerjakan tiga tahun secara multiyears dengan dana Rp.8,9 miliar. “Dana cukup besar, maka masyarakat agar dapar menjaga jembatan jangan malah dirusak kadang banyak jembatan di coret-coret, khususnya para pemuda,” tegas Adrianus.
Sementara acara peresmian tersebut langsung Gubernur menandatangani batu prasasti baik untuk jembatan Mungguk, jembatan Gombang dan tiga kantor camat pemekaran. Usai acara di pentas utama dilanjutkan pemotongan pita oleh Ny Frederika Cornelis sebagai tanda difungsikan jembatan tersebut, dan dilakukan peninjauan jembatan. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Gubernur Minta Supaya Bupati Catat Aset Daerah"


Powered by www.tvone.co.id