Warga Pade Hulu Minta Dimekarkan Kecamatan Baru

14.56 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- Beberapa perwakilan warga Desa Pada Hulu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak Kalimantan Barat, Kamis (12/5) mendatangi DPRD Landak meminta agar daerah mereka dimekarkan menjadi kecamatan baru, menjadi Kecamatan Pade Hulu. Permintaan itu disampaikan perwakilan warga Pade Hulu, Sa’imo pada dengar pendapat di Komisi A, yang dihadiri anggota Komisi A Suparman, dan 2 (dua) anggota dewan dari Pemilihan Landak 5 , Markus Amid, S.Th, M.Div dan H. Ajis Aristo.
Sa’imo yang juga sebagai Ketua BPD Dssa Pare Kecamatan Air Besar menegaskan , warga didaerahnya mengingikan pemekaran wilayah , yaitu meminta adanya sebuah kecamatan baru. “Ini bukan hanya sekadar permintaan, tetapi permintaan ini berdasarkan aspirasi warga dan ada bukti pernyataan warga lengkap nama dan tanda tangan mereka,” kata Sa’imo.
Selain itu disebutkan, alas an diminta pemekaran, bertujuan agar desa ke desa lain bisa pendek jarak urusan dalam berbagai hal. Dengan itu banyaknya warga, akhirnya warga ini sepakat agar didaerah mereka dimekarkan. Pertimbangan lainnya jumlah warga lebih dari 7896 jiwa , dengan 1530 KK. “Besar harapan kami kepada Komisi A menindak lanjuti permintana kami,” harapnya.
Menanggapi hal itu, anggota Komisi A, Suparman mengatakan DPRD Landak akan menindaklanjuti permintaan masyarakat desa itu. Dia mengatakan, menyambut baik niat warga Pade Hulu, apa lagi permintaan ini banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan yang ada di daerah tersebut. “Hasil pertemuan ini akan saya sampaikan kepada Ketua Komisi A, dan selanjutnya meminta supaya masalah ini dibahas bersama Komisi A,” katanya.
Ditempat yang sama Markus Amid S.Th, M.Div meminta kepada Komisi A DPRD Landak bisa mengakomudir permintaan warga Pade Hulu, mengingat sebagai anggota dewan dari daerah pemilihan Landak 5, berkewajiban mengirin aspirasi warga. “Kami tetap komitmen mambantu warga, agar pemekaran kecamatan baru di Kecamatan Air Besar bisa terlaksana. Kita berharap dengan pemekaran kecamatan ini, hubungan warga dengan warga lainnya bisa denan cepat,” ungkap Ketua Komisi B DPRD Landak. H. Ajis Aristo menambahkan penyampaian pemekaran wilayah Pade Hulu, sering dilakukan seperti penyampain dalam sidang-sidang paripurna DPRD Landak. “Kami selalu menyampaikan pemekaran daerah ini ketika dalam pendapat akhir dalam sidang paripurna DPRD Landak,” tambah Ajis. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Warga Pade Hulu Minta Dimekarkan Kecamatan Baru"


Powered by www.tvone.co.id