Peningkatan Mutu Pendidikan Perlu Kesinergisan

16.01 Diposting oleh HERI IRAWAN
TARGET untuk pencapaian keberhasilan dalam dunia pendidikan ternyata bukan hanya tanggung jawab pihak sekolah dan pemerintah tetapi juga sangat diperlukan peranan masyarakat. Dalam arti harus ada kesinergisan antara pemerintah dengan masyarakat. Dengan demikian salah satu target untuk mencapai pendidikan yang bermutu akan tercapai.
”Masalah pencapaian mutu pendidikan ini memang perlu ada kesinergisan baik antara pemerintah,sekolah dengan masyarakat dalam arti apa yang sudah di dapatkan bisa di lebih di perdalam di lingkungan keluarga,” ungkap Mariani, Kepala SMP.Negeri 2 Ngabang, kepada Kapuas Post, belum lama ini.
Lebih lanjut ia mengatakan saat ini pihak sekolah khususnya SMP Negeri 2 Ngabang, terus mengadakan trobosan terutama mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah budaya selain pada pendidikan formal. Upaya tersebut tidak tidak lain untuk mengantisipasi berbagai pengaruh yang terkait dengan budaya bebas.”Kita saat ini juga sudah mengadakan pendekatan maupun penerapan tata budaya dan ini masuk dalam mata pelajaran Mulok (Muatan Lokal) kalau pagi,setiap murid yang datang selalu kita sambut yang di lakukan oleh petugas piket dan ini setiap pagi, ” katanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Peningkatan Mutu Pendidikan Perlu Kesinergisan"


Powered by www.tvone.co.id