Program PPIP di Harapkan Berkelanjutan

09.46 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG – Ketertinggalan daerah yang berada di daerah pedalaman lebih banyak di sebabkan oleh faktor belum tersedianya imprastruktur, baik jalan maupun jembatan. Belum tersedianya prasarana tersebut, secara otomatis program pembangunan yang maupun pergerakan roda pergerakan perekonomian masyarakat tidak dapat berjalan dengan semestinya. “Sebenarnya kendala kita di daerah kan itu masih minimnya imprastruktur, dan kalau pada tahun 2006 kita ada program PPIP, (Program pembangunan Imprastruktur perdesaan) dan ini memang sangat membantu kita membuka jalan perdesaan yang ada,” kata Erani, ST, Kasi Bangunan Gedung dan Imprastruktur Perdesaan Dinas PU Kabupaten Landak, kepada Kapuas Post , belum Lama ini.
Menurutnya program tersebut pada tahun 2006 umumya dapat berjalan dengan baik bahkan hingga saat ini mempaat dari pembangunan program tersebut sudah dapat di rasakan oleh masyarakat yang ada di daerah sasarannya. “Untuk tahun ini memang nampaknya program tersebut sudah tidak berjalan lagi kendati dapat di lihat dari tidak adanya respon terhadap sejumlah acuan yang sudah di usulkan di pusat mengenai usulan terhadap pembangunan jalan perdesaan yang ada di wilayah Kabupaten,” katanya
Landak.
Memang kita tidak tahu bagaimana kebijakan pemerintah dalam hal ini, kemungkinan tidak di hilangkan hanya saja caranya saja yang di ubah menjadi program apa jadi kita sampai saat ini belum mengetahui seperti apa perubahan yang ada kalaupun ada perubahan.
Sedangkan kalau di lihat dari segi kebutuhan, sebenarnya masyarakat
umumnya di kabupaten Landak memang masih sangat membutuhkan karena hingga saat ini masih sebagian kecil saja daerah yang sudah tersentuh pembangunan jalan. Sedangkan kalau program tersebut masih berjalan seperti apa yang di harapkan maka pembangunan imfrastruktur perdesaan akan dapat lebih di percepat. Kendati kalau mengharapkan dari Pemda kemungkinan saja akan sangat membutuhkan waktu karena kemampuan dari pemerintah daerah yang ada sekarang masih sangat terbatas. “Terus terang kita masih sangat membutuhkan bahkan masih mengharapkan program itu ada karena jalan ini merupakan kebutuhan yang sangat di perlukan dalam arti dapat di kategorikan kebutuhan utama dalam bidang transportasi,” harapnya.
Untuk itu seraya berharap agar dalam mempercepat serta mendukung
pelaksanaan pembangunan baik jalan maupun jembatan pada daerah perdesaan di harapkan ada bantuan dari pemerintah pusat sehingga untuk mewujutkan percepatan pembangunan di daerah yang masih tertinggal akan dapat berjalan cepat dan sesuai dengan apa yang di harapkan. Sedangkan untuk pembangunan yang sudah terselenggara seraya juga berharap terutama kepada masyarakat agar dapat memelihara serta merawat hasil pembangunan yang sudah ada. Mengingat untuk untuk menyelenggarakan pembangunan memang cukup sulit untuk itu supaya apa yang sudah di miliki hendaknya dapat di pelihara dengan baik sehingga akan dapat memberikan mempaat kepada masyarakat. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Program PPIP di Harapkan Berkelanjutan"


Powered by www.tvone.co.id