Jalan di Kota Ngabang Belum Bisa Jalur Hijau

21.04 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG – Rencana untuk merancang jalur hijau di kota Ngabang ternyata tidak dapat di lakukan dalam waktu dekat. Kendati untuk melakukan hal tersebut memang di butuhkan waktu lama. Sehingga bukan hanya masalah penataan tanaman hijau yang akan menghiasi suasana Kota saja namun yang terpenting dan utama adalah kondisi jalan yang ada saat ini masih belum memenuhi syarat untuk jalur hijau. “Yang pertama itukan masalah jalan dulu kalau memang jalan kita sudah dua jalur saya pikir mengenai jalur hijau bisa saja di lakukan, tetapi kalau jalan kita seperti yang sekarang ini masih satu jalur bagaimana mungkin,” kata Ir. Untung Wijaya, Kabid Kehutanan Dinas Hutbun Kabupaten Landak , kepada Kapuas Post, belum lama ini.
Dikatakannya, kondisi yang ada sekarang terutama mengenai masalah jalan memang masih perlu di tingkatkan sehingga memungkinkan untuk di bangun jalur hijau. “jalan yang ada di kota Ngabang sekarangkan masih satu jalur jadi bagaimana mungkin sedangkan jalur hijau itu membutuhkan jalan yang 2 jalur sehingga pohon – pohon itu bisa di tanam di tengah antara jalur, kalau sekarang bagaimana mau kita tanam di sini depan rumah orang di sana juga demikian yang jelas warga pasti tidak akan mau ini masalahnya,” ungkapnya.
Untuk itu, mengenai wacana tentang pelaksanaan jalur hijau dikota Ngabang memang merupakan satu wacana yang cukup baik,karena selain upaya untuk memperindah penampilan kota Ngabang juga upaya untuk menciptakan suasana sejuk dalam kota. Hanya saja yang masih menjadi masalah saat ini adalah kondisi jalan yang ada sekarang masih belum bisa di bangun jalur hijau. Dikatakan, walaupun saat ini upaya untuk membangun jalur hijau masih belum dapat di lakukan, tetapi pihaknya tetap komitmen untuk membangun Hutan dan taman kota. “Ya, untuk taman dan hutan kota ini sudah kita persiapkan kalau hutan kota lahanya juga sudah di persiapkan yang berlokasi di desa Munggok kecamatan Ngabang dan ini akan kita kembangkan menjadi hutan kota khusus sedangkan mempaatnya ini bukan hanya kabupaten Landak saja tetapi mempaatnya seluruh Dunia, hutan itukan paru-paru dunia,” ungkapnya.
Menurutnya upaya lain untuk menciptakan suasana kota hijau selain hutan kota pihaknya juga sudah membagikan bibit-bibit pohon pada masing-masing dinas dan instansi maupun pihak lain yang tujuannya agar pohon tersebut bisa di tanam pada laahn atau perkarangannya masing-masing sehingga kedepannya akan bisa menumbuhkan suasana hijau di masing-masing lingkungan. (hers)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Jalan di Kota Ngabang Belum Bisa Jalur Hijau"


Powered by www.tvone.co.id