Uang Diberikan Tiga Bulan Sekali

16.10 Diposting oleh HERI IRAWAN
KADIS Pendidikan Kabupaten Landak, Drs Lukas Kanoh, MM, mengaku, tiga bulan terakhir mahasiswa asal Kabupaten Landak, menuntut ilmu di luar Kalbar, diantaranya Uiversitas Kristen Satya Wacana Sala Tiga Semarang, Universitas Negeri Yogjakarta, belum menerima bantuan uang dari Diknas guna memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. “Saya akui memang belum diberikan dana sejak bulan Januari, Februari dan Maret 2008. Termasuk biaya pendidikan di universitas tempat mereka belajar mennnuntut ilmu,” kata Lukas Kanoh, akhir pekan lalu di ruang kerjanya.

Menurut Lukas Kanoh, kebiasaan universitas menganut tahun pelajaran 2007/2008 atau tahun pelajaran 2008/2009. Untuk tahun ajaran 2007, dihitung masuk bulan Juni dan Juli 2007. Beda halnya dengan tahun anggaran 2008, Desember, Januari. “Kami sudah jelaskan kepada pihak mahasiswa dan pihak sekolah di luar Kalbar,” kata Lukas Kanoh.
Namun, Lukas Kanoh tidak menapik, SP2D sudah keluar, dan dirinya sudah memerintahkan kepada setafnya untuk segera membayar kepada pihak mahasiswa, selanjutnya baru biaya kepada universitas. “Saat ini kita fokus dulu pada biaya hidup. Kalau universitas sih masih bisa kita tunda dulu,” kata Lukas Kanoh, seraya mengatakan untuk setiap bulan mahasiswa kita diberikan uang Rp. 500.000.
Uang sebesar itu, kalau dicermati bisa membiayai kebutuhan mereka selama sebulan. Itupun tergantung pandai atau tidaknya mahasiswa pandai menghembat uang. Kadang menjadi hambatan, pihak kami menyalurkan kepada orang bersangkutan tiga bulan sekali. Begitu mereka menerima uang, bersamaan juga mendapat uang buku Rp. 500.000. Artinya setiap bulan mendapat uang Rp. 1.000.000, dikalikan selama 3 bulan, totalnya Rp. 3.000.000. (hers)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Uang Diberikan Tiga Bulan Sekali"


Powered by www.tvone.co.id