Persilan Juara Kompetisi U-15 Se Kalbar

16.05 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG — Perseilan Landak akhirnya berhasil mengalahkan Persikat dalam partai final Kompetisi Sepak Bola U-15 se Kalbar yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Tumpak Kaputing Armed Ngabang, Minggu (16/3) sore. Pertandingan berlangsung ketat dan penuh dengan tekanan kedua tim. Persilan menang dengan skor akhir 2-1.

Ketatnya pertahanan kedua tim membuat babak pertama, semkain kian panas. Kedua tim saling menyereng. Namun, menit ke 4 babak pertama. Anak Ale-Ale asa Ketapang lengah dalam bertahan, sehingga Persilan mampu mengoyak jala mereka. Skor 1-0 untuk Persilan, gol indah itu tendangan keras kiri, Rengga Siam Pratam. Merasa tertinggal, anak asuhan Henddy Sibuea, terus melancarkan serangan, sehingga gol balasanpun tercipta melalui kaki kanan nomor punggung 6, atas nama M. Ikbal, pada menit ke 12. angka 1-1, itu ternyata bertahan hingga peluit panjang babak pertama.

Masuk babak kedua, serangan dikuasai oleh tim Persikat, tak henti-henti tim ini menusuk jantung pertahanan Persilan. Tendangan bertubi-tubi, bisa ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Persilan yaitu Beni Purwanto.

Pelatih Persilan Berlin Siahaan, melihat anak-anak asuhannya tertekan, langsung memutar otak, menerapkan strategi baru. Hasilnya luar biasa, pada menit ke 69, Yuna Agrika Layo, berhasil mengecoh penjaga gawang Persikat yang saat itu dijaga Geli Riandi. Kedudukanpun berubah menjadi 2-1. gol itu ternyata tak berubah hingga pluit panjang yang dibunyikan Yakob. SPD.

Dengan hasil ini, Persilan akhirnya dinobatkan sebagai juara pertama Kompetisi Sepak Bola U-15 Se kalbar, dan berhak atas uang tunai dan piala, yang diserahkan Bupati Landak Drs. Adrianuas As, M.SI, melalui Sekda Landak Drs. Ludis, M.SI. Juara kedua Persikat Ketapang, disusul juara tiga bersama Persipon dan PS. KKR. Sedangkan tim terbaik disandang PS. KKR, Top Scor 3 gol, yaitu Jaka Fantabak dan Rengga Siam Pratama (keduanya dari Persilan), dan pemain terbaik penjaga gawang Persilan Beni Purwanto.
Dan secara langsung kemarin Sekda menutup turnamen tersebut. Dalam sambutan ringkasnya diharapkan perkembangan olahraga di Kabupaten Landak khususnya dan kalbar umumnya terus mendapat tempat di hati masyarakat. Sehingga geliat olahraga benar-benar memiliki tempat tersendiri.
Ludis mengatakan, tentunya salah satu bentuk memupuk rasa cinta akan olahraga dan program Pengda PSSI Kalbar adalah dengan mengadakan kompetisi. Dan apa yang sudah ditunjukkan oleh panitia Kompetisi Sepak Bola U-15, dikatakan berhasil dan sukses. Tentunya hal ini merupakan langkah baik yang harus terus dilaksanakan. “Tak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dan Yon Armed Ngabang, Panitia, Pengurus Persilan, Wasit, Hakim Garis, KONI Landak, Bupati Landak, Pengawas Pertadingan. Tanpa ada kerjasama yang baik, kompetisi ini tidak akan sukses,” kata Ludis.

Sementara itu Menejer Persilan FX. Ferry Sak mengucap banyak terimakash kepada masyarakat Kabupaten Landak, atas doanya menjadikan Persilan juara pertama. “Tak lupa kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Dan Yon Armed Teddy Surachmat atas kebaikannya, untuk menyediakan lapangan sepak bola dalam Kompetisi Sepak Bola U-15 se Kalbar di Ngabang,” katanya.

Ungkapan yang sama dikatakan Pelatih Persilan Berlin Siahaan, dukungan selama ini diberikan dan Yon Armed Teddy Surachmat, tidak bisa dibalas dengan materi. “Hanya Tuhan Saja Yang bisa membalasanya,” tuturnya.

Usai menerima piala, seluruh pengurus Persilan, melakukan pawai keliling dalam Kota Ngabang. Puluhan kendaraan roda dua, dan sebuah pick up dan truck Armed Ngabang. Larut dalam kegembiraan itu, dan yel-yel hidup Persilan, kelur dari seluruh mulut pemain Persilan. Piala diarak, hingga menuju kantor Bupati Landak di Km 3 Ngabang. (hers)


You can leave a response, or trackback from your own site.

4 Response to "Persilan Juara Kompetisi U-15 Se Kalbar"

  1. Gelly Riandi Said,

    kenang-kenangan nih... mantap

    Posted on 13 Oktober 2016 pukul 16.03

     
  2. Gelly Riandi Said,

    Kenang-kenangan Final Melawan Landak.. sayang Foto PERSIKAT nye ndak ade. Hehe

    Posted on 26 Maret 2022 pukul 20.28

     
  3. Juna Agrifa Layo Said,

    Hallo kiper tangguh PERSIKAT saya yg bobol gawangmu dulu. Salam kenal ya. Hhe

    Posted on 12 Oktober 2022 pukul 22.35

     
  4. Gelly Riandi Said,

    Mantap... salam kenal jg kawan.. sukses terus.. laen kali kalo ketemu tidak akan saya biarkan dibobol lagi.. hehe

    Posted on 24 Agustus 2023 pukul 08.25

     

Powered by www.tvone.co.id