Pembangunan Jalan Tembawang Terbentur Dana

15.52 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Proyek yang dikerjakan oleh multiyes pada pembangunan jalan Tembawang yang dianggap sampai sekarang belum selesai-selesai, kini dikalrifikasi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir Jakius Sinyor melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Irawadi, MM.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan Jalan Jelimpo Angan Tembawang yang panjangnya 12 Kilo meter tersebut bukan ditidak dikerjakan akan tetapi proyek tersebut kekurangan dana. “Permasalahan pembangaunan jalan Tembawang itu karena dananya masih terbatas, kalau pembangunan jalan itu bisa bagus akan memerlukan dana sebanyk 12 milyar sementara dana yang tersedia baru 1,4 milyar jadi masih ada kekurangan 10 milyar kalau pekerjaan tersebut sampai diaspal,” ungkapnya kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, belum lama ini.

Dijelaskannya pekerjaan pembangunan jelimpo angan tembawang yang dikontrak oleh multiyes tersebut 2 tahun anggaran yakni Tahun 2006-2007 dengan nilai kontrak sebesar Rp 1.440.346000 yang terdiri dari Tahun 2006 sebesar Rp 695.912.700 dan tahun anggaran 2007 sebesar Rp 745.433.300 dana sebesar tersebut diatas pekerjaan yang dilaksanakan adalah lapis pondasi agreget kelas C sepanjang 3 Kilo meter pembangunan jembatan sebanyak dua yunit, pembangunan Batcalvers, pasangan batu sebanyak 11 yunit dan galian tebing sepanjang 15 meter yang telah dikerjakan.

Lanjutnya masih adalagi yang belum dikerjakan yakni jembatan sebanyak dua yunit yang pertama bentangnya sembilan meter dan yang satunya lagi bentangnya 20 meter. “Jadi pekerjaan tersebut sudah dikerjakan, pembangunan jalan ini masi memerlukan dana lagi sebesar 1,5 milyar lagi, dan jembatan yang akan dibangun nanti itu adalah jembatan beton bertulang bukan jembatan kayu lagi,” tegasnya seraya menambahkan proyek tersebut masih belum selesai dan akan dilanjutkan kembali ditahun 2008, dan akan dialokasikan dana 1,5 milyar melalkui dana Dana Alokasi Khusus (DAK) tidak lagi bersipat multiyes.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan dalam jangka lima tahun ini pembangunan jalan tersebut sudh selesai diaspal, ini juga tergantung dana dan mudah-mudahan dananya semankin bertambah,” harapnya. (hers)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pembangunan Jalan Tembawang Terbentur Dana"


Powered by www.tvone.co.id