Atasi PS Sanggau, Persilan Juara Grup

10.23 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Nilai sempurna ditoreh pasukan Bala Ria Sinir, dalam babak penyisihan di Grup A, Kompetisi Sepak Bola U-15, Rabu (12/3), kemarin di lapangan sepakbola Tumpak Kaputing Armed Ngabang. Pasukan Persilan berhasil mengatasi PS Sanggau, dengan skor meyakinan 3-0. Dengan kekalahan ini, maka tidak ada peluang lagi bagi pasukan Bumi Dara Nanti, maju babak berikutnya, dan mereka menjadi tim pertama harus angkat koper pada kompetisi bergengsi ini.

Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya, anak asuhan Bambang Suro, kalah telah 4-0, atas PS KKR. Main kedua, melawan PS Persita harus puas berbagi mata 0-0. Dengan nilai 9 sempurna ini, menjadikan anak asuhan Berlin Siahaan, duduk sebagai juara Grup A. Pada pertandingan antara Persilan duel PS Sanggau, wasit memimpin Zulkarnain.

Bagi Persilan kemenangan luar biasa ini, kendati tanpa pemian kunci mereka Jaka Fantabak, tetap menyuguhkan permainan cantik mereka. Setelah mereka berhasil mengalhkan PS KKR, 2-1, menambah semangat timPersilan utuk lebih banyak menciptkan gol di pertandingan ketiga kemarin.

Dalam 39 menit pertama, pertandingan itu memang tampak alot, namun setelah Erwin membuat gol di menit ke-39, keadaan menjadi lebih mudah buat Persiulan. Namun gol 1-0 untuk Persilan itu, tidak bertambah, hingga wasit meniup pluit, bertandanya babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persilan terus melancarkan serangan, kendati lapangan sepak bola mulai diguyur hujan lebat, tidak membuat Persilan susah bermian, mereka nampanya punya semangat untuk menanag. Pertandingan baru saja berjalan 68 menit, lagi-lagi gawang PS Sanggau dijaga Hendra Cahya nomor punggung 20, harus merebut bola dijalanya untuk yang kedua kali. Tendangan keras kaki kiri Rengga Siam Pratama, mengarah bola ke kanan gawang tidak bisa ditangkap Hendra Cahya, kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk sementara Persilan unggul.

Melengkapi keunggulan Persilan, pemain nomor punggung 11, Pranata Sianturi, dua menit berselang gol kedua bagi Persilan. Ia berhasil mengecoh kiper PS Sanggau menit ke 70, tendangan kaki kanannya mengetarkan gawang PS Sanggau untuk yang ketiga kalinya, kedudukan menjadi 3-0. Gol ini ternyata menjadi gol terkahir, bagi Persilan, wasit meniup pluit berakhirnya babak kedua.
Kemenangan Pesilan, disambut suka cita oleh masyarakat Kabupaten Landak, terlebih bagi Ketua Harian Persilan Cahya Tanus. Menurutnya, kemenagan ini atas doa dan dorongan semangat masyarakat Kabupaten Landak. “Kita mengucapkan terimakasih, anak-anak dalam bermian, mau mengikuti perintah pelatih. Prestasi ini terus dipertahakan dan lebih ditingkatkan, demi menuju ke babak semi final nantinya,” kata Cahya Tanus, didampinggi Lewi, Udin Leves, dan Ismail (Pak Lek).

Ia juga mengakui, dalam pertandingan, anak-anak masih terlihat ada kekurangan disana sini. Bagi Cahya Tanus, itu hal yang bisa dan akan dilakukan perbaikan secara betahap, sehingga kekurangan itu nantinya akan tertutupi. “Kemenangan ini jangan menjadikan kita lengah, tapi kita harus bebuat lebih baik lagi, untuk mendapatkan presati yang gemilinga, minimal kita harus masuk final, apa lagi menjadi juara Kompetisi Sepak Bola U-15 Se Kalbar di Ngabang,” doanya.

Pada pertandingan sebelumnya, juga menyuguhkan permainan cantik, antara Ketapang melawan Bengkayang. Berkesudhan kemenagan bagi Ketapang, dengan angka 2-1. Gol-gol tercipta bagi PS Ketapang, Sumatri menit ke 29 dan Supiandianto menit 71. Sedangkan gol hiburan, satu-satunya untuk PS Bengkayang dihasilkan dari kaki Eko. W, menit ke 80.

Sementara itu untuk pertandingan hari Rabu ini, main pertama pukul 14.00 Wib, bentrok Persita melawan PS KKR, dan pukul 16.00 Wib, main kedua Persipon melawan PS Bengkayang. (hers/*)
You can leave a response, or trackback from your own site.

1 Response to "Atasi PS Sanggau, Persilan Juara Grup"

  1. febry Said,

    prlu slksi pmn kcmtn ln utk ps sanggau

    Posted on 19 Januari 2010 pukul 22.06

     

Powered by www.tvone.co.id